Bandung Kota Kreatif

Kemarin sore sampai habis Maghrib saya berada di Selasar Sunaryo Art Space atas undangan teman-teman. Ada tamu dari British Council yang tertarik dengan komunitas kreatif dari Bandung. Maka oleh Common Room dikumpulkanlah berbagai perwakilan komunitas di Bandung. Acaranya seru.

Acara yang seharusnya dimulai siang hari ternyata harus mulai sore karena perjalanan para tamu dari jalan Braga terhambat oleh macet. Ampun Bandung deh! Akhirnya acara baru dimulai sore hari. Setelah dimulai tarian jaipongan, maka satu persatu perwakilan dari komunitas menceritakan kegiatannya.

IMG_1961 selasar sunaryo

Gustaff dari Common Room menjabarkan secara umum kegiatan kreativitas orang Bandung. Kemudian Tita Larasati menceritakan tentang kegiatan Bandung Cerative City Forum (BCCF). Setelah itu Deden Siswanto bercerita soal fesyen kota Bandung. Rahmat Jabaril kemudian bercerita tentang proyek kampung kreatif dan seni di kampung. Musik diwakili oleh Gio Vitano dari Bandung Berisik / Atap Promotion. Saya sendiri mewakili Bandung High Tech Valley bercerita tentang industri hardware sofware, games, internet, dan yang berhubungan dengan teknologi. Lengkaplah, Arts & technologies.

Para tamu dari Inggris tercengang dengan banyaknya kegiatan masyarakat Bandung. Jangankan mereka, saya sendiri juga. ha ha ha. Meski banyak keterbatasan kota Bandung – infrastruktur yang tidak memadai, aturan pemerintah yang kurang kondusif, dan lain-lain – orang-orang kreatif di kota Bandung ini pantang menyerah. This is our city. And {arts, tech} is our passion. Tiada kata lain selain … berkarya!

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

5 responses to “Bandung Kota Kreatif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: