Jum’atan dan Handphone

Seru juga melihat orang mendengarkan khutbah Jum’at sambil mainan handphone. Apakah dia salah? Kan dia tidak mengganggu orang lain. he he he.

Yang lebih seru, saya pernah melihat orang shalat sambil melihat handphone. Ini kejadiannya di salah satu masjid di Saudi sana. Saya ambil positifnya saja, mungkin dia mengikuti (menghafal) bacaan shalatnya.

Nah bagaimana dengan yang potret memotret / video ketika sedang tawaf? hi hi hi. Masalahnya kan kita jarang punya kesempatan ke Ka’bah. Kenang-kenanganlah. Mungkin sebaiknya sih tidak, karena kita sedang ibadah sama seperti sedang ibadah sholat. Mosok sedang shalat, kita potret-potretan. hi hi hi.

Bagaimana menurut Anda?

11 Comments

  1. Seperti halnya bermain kerikil ketika khatib jumat berkhutbah maka tidak mendapat pahala shalat jumatnya, itu materi jumatan beberapa waktu yg lalu yg saya ikuti pak. Keadian di masa rosulullah.

  2. foto yang kita buat itu ngga abadi… ๐Ÿ˜€ mending langsung “difoto” sama yang punya “rumah” ๐Ÿ™‚ tersimpan abadi.

    rasanya agak aneh kalo kita masuk ke baitullah tapi masih mengantungi sedikit (maaf) riya di dalam hati.

  3. Contoh sederhana aja, ketika sedang beribadah di rumah (sholat, mis), tiba-tiba HP berdering, dan pada saat yg hampir bersamaan datang penduduk kampung mengetuk pintu sambil teriak “kebakaran..kebakaran..”. Nah..ini gimana? Lanjut khusuk shalat tanpa peduli “apa kata dunia” atawa lupakan sejenak Tuhan demi menyelamatkan diri dan harta..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s