Gagal Ngeblog

Judul aslinya sih gagal menulis, tetapi kok terlalu bombastis. Biasa-biasa saja ah. Kenyataannya saya masih bisa menulis, tetapi gagal menulis di blog beberapa hari terakhir ini. Alasannya sederhana, tidak sempat. Alasan klasik yang digunakan banyak orang untuk tidak memperbaharui blognya. hi hi hi.

Saya biasanya menuliskan blog di malam hari atau di akhir pekan (weekend). Hari-hari biasa, pas sedang kerja, ya saya kerja. Waktu dan perhatian tercurah pada kerjaan, yang seringkali melibatkan baca dan tulis juga seperti misalnya menyiapkan materi kuliah. Akibatnya, ngeblog harus ditunda. Nah, repotnya akhir-akhir ini saya kecapekan dan akhirnya ketiduran. Ngeblog akhirnya lewat. Begitulah alasan sesungguhnya. Sederhana sekali.

Saya masih punya komitmen untuk ngeblog setiap hari, tetapi kondisinya seperti ini. Sebetulnya bisa dicarikan jalan lain, seperti membuat tulisan ini – yang mana ini sudah jam 1 pagi hari. Maksudnya, ngeblog ketika ada kesempatan. Kapan saja. Mau jam 1 pagi pun. Mari. Hanya saja saya khawatir besoknya malah jadi ngantuk dan tidak produktif. Jadi mungkin ini bukan rutin. Mudah-mudahan bukan rutin. hi hi hi.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

2 responses to “Gagal Ngeblog

  • bali property

    tetap semangat pak🙂

  • Miftah Afina

    Terkadang beberapa orang (termasuk saya, mungkin. hehe) semangat nge-blog ketika-bulan-bulan awal saja. Bisa dilihat di widget archive postingan paling banyak ya di bulan-bulan awal baru bikin blog. Karena pada bulan-bulan tersebut banyak sekali ide yang bisa saya tuangkan ke dalam postingan, seiring berjalannya usia blog, quota ide tersebut mungkin menurun. hehe

Tinggalkan Balasan

