Analog Media

Dua minggu yang lalu saya menjelaskan tentang analog dan digital media di kelas. Maka kemarin, saya bawa piringan hitam untuk menunjukkan kepada mahasiswa. Kebetulan yang saya bawa adalah album dari Boston dan Lionel Richie. Sayangnya saya tidak punya pemutarnya yang bisa dibawa ke kelas. Jadi pas muter lagu Boston, kurang terdengar garangnya. he he he. (Sebelum kelas dimulai, saya putar videonya Steven Wilson, Drive Home.)

vinyl 1000

[Ini foto kedua album tersebut. Dipotret di ruang kerja saya.]

Sebetulnya saya juga membawa kaset ke kelas, tetapi ini tidak begitu menarik. Mereka sudah tahu apa itu kaset dan tidak menarik bagi anak-anak sekarang, yang notabene mendengarkan MP3.

Sebetulnya saya ingin menunjukkan musik digital, yaitu dengan MIDI dan kawan-kawannya. Tapi persiapannya nampaknya harus lebih berat lagi. Ya kapan-kapan deh.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

6 responses to “Analog Media

  • Kurniawan

    Nama saya S.S. Kurniawan, wartawan Mingguan Bisnis dan Investasi KONTAN (Kompas Gramedia). Kami ingin minta Bapak untuk menulis opini dengan tema Cyber Army. Sebab, Kementerian Pertahanan saat ini sedang menggodok pembentukan Pusat Pertahanan Cyber (Cyber Defense Center) untuk menangkal serangan di dunia maya yang dapat mengganggu kedaulatan dan pertahanan negara. Cyber Defense Center nantinya akan diisi oleh cyber army, pasukan dunia maya yang siap menjaga kedaulatan Ri di dunia maya. Rencananya, cyber army yang dibentuk akan terdiri atas kalangan militer dan sipil.

    Nah, menurut pandangan Bapak, perlukah Indonesia memiliki cyber army seperti di negara-negara maju? Seberapa penting cyber army?

    Jika Bapak berkenan, tulisan opini ini sepanjang 6.000 karakter dengan spasi. Dan, batas waktu pengiriman tulisan adalah Kamis siang, tanggal 24 Oktober 2013 sebelum pukul 14.00. Kami mohon Bapak menyertakan foto Bapak untuk dimuat di Mingguan KONTAN berikut tulisan Bapak. Tulisan dikirim ke email saya: sskurniawan@yahoo.com

    Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih

  • reno

    padahal piringan hitam sudah sangat langka untuk saat ini, sayang sekali para siswa jika tidak berminat mengetahuinya

  • goldgbgamat

    padahal tanggung gans harus nya di jelasinn mereka kan cuma taunya sepintas

  • Blues Fest

    Hiburan musik semua kalangan dari yg jadul sampe up to date om!

Tinggalkan Balasan

