Tag

, ,

Setiap ada acara pasti ada pertukaran kartu nama. Anda apakan kartu nama yang Anda terima?

Terus terang, untuk saya, kartu nama itu langsung masuk ke kotak – tidak saya buang – dan tidak pernah saya sentuh lagi. Idenya sih siapa tahu kalau nanti dibutuhkan bisa saya kontak lagi via kartu nama tersebut, tetapi pada kenyataannya seringkali orang sudah pindah perusahaan sehingga kartu nama tersebut menjadi tidak relevan lagi. Lagi pula saya terima sangat banyak kartu nama karena saya sering memberikan presentasi, ikut pertemuan / rapat ini dan itu. Dalam satu kali pertemuan mungkin dapat 20 kartu nama dan dalam satu minggu mungkin ada 2 kalai pertemuan. Jadi dalam satu bulan mungkin ada sekitar 100 kartu nama. Nah.

Jaman digital seperti ini mengapa kita tidak menggunakan kartu nama digital saja ya? Tinggal kita “tempelkan” handphone kita dengan handphone pihak lain untuk bertukar kartu nama. Semestinya tidak susahkan?

Saya sendiri saat ini jarang membawa kartu nama. Akhirnya yang sering dilakukan adalah tukar menukar nomor handphone dan alamat email pribadi (yang tidak terikat dengan perusahaan atau instansi). Cukup dengan itu saja.

Jadi, masih perlukah kartu nama kertas?