Tulisan Terlalu Pedas

Baru saja saya mengutarakan sebuah opini di mailing list. Tulisan saya mengeritik sebuah kebijakan di lingkungan kami. Setelah saya baca ulang, tulisan saya nampaknya terlalu pedas. Judulnya saja sudah “Aku Bukan Keledai”. hi hi hi.

Saya masih sulit untuk membuat tulisan yang pesannya keras tetapi dituliskan dengan bahasa yang lebih santun. Tulisan saya biasanya selalu langsung kepada pokok permasalahan. To the point. Kesannya menjadi menohok (pihak-pihak tertentu). Hadoh. Semoga tidak ada yang marah.

Blog ini sebetulnya merupakan salah satu cara saya untuk belajar menulis dengan lebih santun. Nampaknya saya masih harus banyak belajar karena tulisan saya tadi masih terlalu keras.

Belajar, belajar, belajas. Sinau, sinau, sinau …

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

6 responses to “Tulisan Terlalu Pedas

Tinggalkan Balasan

