Mengulang Tulisan

Baru saja saya membuat sebuah tulisan. Setengah jalan, baru terpikir oleh saya bahwa kemungkinan saya sudah pernah menuliskan topik yang sama. Walah. Terus terang saya enggan untuk membaca tulisan saya sendiri. Ada perasaan “bagaimana” gitu. Maksudnya “bagaimana” itu kurang puas, malu, dan hal-hal yang negatif. Akibatnya nanti malah saya menjadi takut untuk menulis. Takut salahlah, takut kurang baik, dan takut-takut lainnya. Akhirnya saya ambil pakem tulis dan lupakan. hi hi hi.

Buruknya pendekatan ini ya seperti tadi. Saya menemukan diri saya menuliskan topik yang sama lebih dari satu kali. Kalaupun sadar, kadang sudah setengah jalan tulisannya. Hilang waktu terbuang dengan percuma. (Seharusnya sih tidak percuma karena ini dapat dilihat sebagai latihan.)

Jadi bagaimana? Jadi … saya beri peringatan kepada Anda, bahwa kapan-kapan Anda (sudah dan) akan menemukan tulisan saya yang berulang. Jangan heran. Biarkan saja. Maafkan sajalah. hi hi hi.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

One response to “Mengulang Tulisan

  • sandiiswahyudi

    hihi… pemikiran yang menarik pak tulis dan lupakan. Dengan niatan untuk istiqomah setiap hari menulis. Bisa dijadikan pelajaran. Soalnya saya sendiri masih belum istiqomah nulisnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: