Bandung Macet …

Beberapa hari terakhir ini Bandung luar biasa macetnya. Membuat saya berpikir apakah ini Bandung atau Jakarta ya? he he he.

Ada beberapa penyebab kemacetan ini. Yang saya amati adalah banyaknya anak libur sekolah dimanfaatkan untuk kunjungan-kunjngan. Salah satu tempat yang populer untuk kunjungan sambil belajar adalah museum Geologi, di jalan Diponegoro. Maka di pinggir jalan dekat dengan tempat itu ada banyak bis-bis berukuran besar. Bahkan pada suatu pagi saya menemukan lebih dari 10 bis. Jalan Bandung tidak terlalu lebar sehingga ini menimbulkan kemacetan.

Hal yang serupa ternyata terjadi di kebun binatang Bandung, yang berada di jalan Taman Sari. Pas di sebelah ITB. Jalannya juga super kecil. Biasanya hanya cukup untuk dua lajur; 1 kiri, 1 kanan. Begitu ada bis yang parkir, maka macetlah.

Belum lagi karena sekarang ini musim hujan maka banyak jalan yang rusak. Jalan Pasteur di depan BTC juga hancur. Seperti ada monster keluar dari dalam tanah. he he he. Macbret!

Iklan

10 pemikiran pada “Bandung Macet …

  1. betul kang budi sekarang jalanan utama kota bandung kerap kali macet, saya mah merindukan jalanan kota bandung seperti tahun 80 an yang bebas macet, bersih dan bebas banjir. Coba bandingkan dengan jalanan utama kota bandung sekarang yang seringkali macet, banyak sampah dan selalu tergenang air bila musim hujan tiba sehingga jalan menjadi lebih cepat rusak. Mudah mudahan oleh walikota yang baru sumber kemacetan kota bandung bisa dikurangi.

  2. terjebak dua hari di setiabudi gara2 banjir.. dan ga bisa pulang itu… luar biasa atau biasa yah. tau sih itu jalan dr jaman saya kuliah belasan thn lalu juga banjir tapi…. kemaren itu arusnya deras banget. dan udah bener2 jadi sungai. bukan air yg lg meluap

  3. bandung akhir2 ini macet parah, mas. luar biasa macet pas akhir pekan. kalo menurut saya sih krn banyaknya turis luar daerah yg berkunjung ke bandung, wisata gitulah. Liat aja udah rame banget sekarang kendaran ber-plat B ato Z ato malah T, apalagi pas akhir pekan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s