Tag

, , ,

Entah kenapa saya mendapat kesan banyak orang yang berusaha untuk mendapat banyak follower di akun twitternya. Kenapa? Untuk apa? Apakah kalau seseorang itu lebih banyak followernya berarti dia lebih populer? Lebih keren? Lebih apa gitu?

Di sisi bisnis memang saya melihat ada tren pemanfaatan twitter untuk promosi. Orang yang banyak followernya dianggap memiliki jumlah pemirsa yang banyak sehingga cocok untuk tempat beriklan. Apakah dalam hal ini follower dari twitter dapat dianggap sama dengan pengunjung blog?

Maka akibatnya ada orang-orang yang melakukan berbagai hal – termasuk yang nyerempet masalah etika – untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya follower. Anda juga mau / sudah melakukan hal tersebut?

Yang lucu itu begini:

Karena ingin banyak follower, maka seseorang dia  buat akun-akun palsu yang banyaaakkk sekali. Kemudian akun-akun palsu ini memfollow dirinya sendiri (akun aslinya). Hasilnya jumlah followernya jadi banyak. Horeee. Setelah banyak, dia kepikiran. Hmm… bagaimana kalau aku mengiklankan kepada followersnya sendiri. Maka mulailah dia mentwit iklan di akunnya. Harapannya followernya banyak yang beli produk yang diiklankannya.

Kemudian dia pas login ke akun-akun palsunya, kok banyak iklan yang menarik. Maka belilah dia produk-produk yang dia tawarkan itu. Dua-duanya happy. he he he. Betul kan?