Banyak-banyakan Follower

Entah kenapa saya mendapat kesan banyak orang yang berusaha untuk mendapat banyak follower di akun twitternya. Kenapa? Untuk apa? Apakah kalau seseorang itu lebih banyak followernya berarti dia lebih populer? Lebih keren? Lebih apa gitu?

Di sisi bisnis memang saya melihat ada tren pemanfaatan twitter untuk promosi. Orang yang banyak followernya dianggap memiliki jumlah pemirsa yang banyak sehingga cocok untuk tempat beriklan. Apakah dalam hal ini follower dari twitter dapat dianggap sama dengan pengunjung blog?

Maka akibatnya ada orang-orang yang melakukan berbagai hal – termasuk yang nyerempet masalah etika – untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya follower. Anda juga mau / sudah melakukan hal tersebut?

Yang lucu itu begini:

Karena ingin banyak follower, maka seseorang diaΒ  buat akun-akun palsu yang banyaaakkk sekali. Kemudian akun-akun palsu ini memfollow dirinya sendiri (akun aslinya). Hasilnya jumlah followernya jadi banyak. Horeee. Setelah banyak, dia kepikiran. Hmm… bagaimana kalau aku mengiklankan kepada followersnya sendiri. Maka mulailah dia mentwit iklan di akunnya. Harapannya followernya banyak yang beli produk yang diiklankannya.

Kemudian dia pas login ke akun-akun palsunya, kok banyak iklan yang menarik. Maka belilah dia produk-produk yang dia tawarkan itu. Dua-duanya happy. he he he. Betul kan?

Iklan

17 pemikiran pada “Banyak-banyakan Follower

  1. Saya sih tidak Pak. Ini Twitter bisnis saya @arenga2 sudah hampir tiga tahun tapi followernya masih 800-an. Follow saya ya Pak hehehe..

  2. Makanya ada istilah folbek (follow back) di kalangan ABG. Mereka memfollow orang lain agar difollow balik, yg berarti nambah jumlah follower. :))

    Di Kaskus bahkan ada jasa nambah jumlah follower. Ada paket-paketnya. Paket 1000 followers harga segini, kalau 10.000 followers harga segitu, dst.

    Kalau saya amati dan saya rasakan juga, ketika saya akan follow seseorang atau produk, di samping menilai isi tweet-tweetnya, kadang-kadang saya juga lihat jumlah followernya juga, utk jadi pertimbangan saya apakah dia layak difollow, haha.

  3. hahaha….yaaah, udah rugi pulsa rugi uang juga nih…kalau aku sih twitter buat senang-senang sendiri aja kalau ada yang sehati dan serumpi moggo difollow kalau udah ngga sreg silakan unfollow πŸ™‚ soooo simple

  4. hahaha….. bener-bener ngakak baca bagian terakhir.. apa iya ada orang yang gitu mas Budi?

    klo beneran ada, luar biasa sekali tuh orang, hehe….. anyway, blognya sangat bagus, salam kenal dari saya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s