Gagal Ngeblog

Awal-awal tahun sudah gagal ngeblog secara rutin. grrr. Alasannya sih banyak dan banyak yang hanya sekedar alasan saja. hi hi hi. Tetapi sesungguhnya ada alasan yang beneran alasan. Sebagai contoh, kemarin saya mau ngeblog tetapi entah kenapa wordpress susah sekali untuk diakses. Muter aja browser nunggu wordpress. Padahal akses ke tempat lain, misalnya twitter, berhasil. Ya sudah.

Alasan kedua yang terjadi sesungguhnya juga adalah karena menunda-nunda untuk menulis. Ah nanti saja. Sore saja. Ketika sore tiba, ah nanti malam saja. Malam tiba-tiba ngantuk dan tertidur. Ini juga masalah libur, gampang ngantuk dan tertidur. Pokoknya serba tidak produktif deh. Saya menyalahkan menunda-nunda itu. Harusnya, kapanpun begitu ada ide dan semangat menulis, langsung tulis.

Saya tidak bisa kalau harus menulis di tempat lain dulu, misal di buku catatan, kemudian nanti dituliskan di blog. Entah kenapa. Saya sudah coba. Hasilnya ada notes yang berisi tulisan-tulisan yang akhirnya tidak terblog. Mereka ada di notes itu. Tersebar. Tidak ada yang menikmati. Not even me.

Semoga setelah saya tuliskan begini, saya menjadi lebih sadar dan lebih rajin ngeblog. he he he.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

9 responses to “Gagal Ngeblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: