Rindu Rasul

Hari ini libur dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad (saw). Tidak perlu perayaan yang berlebihan, tetapi bagi saya setidaknya perlu ingat akan hal ini. (Mengapa ulang tahun orang biasa saja diingat tetapi kelahiran Nabi Muhammad saw tidak?)

Untuk mengingat ini saya merujuk kepada sebuah lagu yang dibuat oleh group Bimbo, Rindu Rasul. Ini merupakan lagu yang sangat bagus dan menyentuh hati. Pernah saya mencoba menyanyikan lagu ini di sebuah acara, dan susah sekali membendung perasaan. Hadirin ada yang menangis dan sayapun ikut sembab (bertahan untuk tidak menangis). Ini link di YouTube terkait dengan lagu itu.

Rindu kami padamu Ya Rasul
Rindu tiada terperi
Berabad jarak darimu Ya Rasul
Serasa dikau disini

Cinta ikhlasmu pada manusia
Bagai cahaya surga
Dapatkah kami membalas cintamu
Secara bersahaja

Shalawat …

Iklan

14 pemikiran pada “Rindu Rasul

  1. yang paling tragis itu, kalo haol (hari wafat) kyai atau ulama paling banyak dikenang, tetapi haol rasul sendiri tidak banyak yang mengetahuinya. 28 Shafar Rasul wafat beberapa hari kemudian 12 Rabiul Awwal Rasul Dilahirkan.

  2. Asal jangan merasa dekat dan cinta setelah merayakan, habis itu lupa…! Ada puisi karya Neno Warisman (judulnya lupa), intinya begini :….”seandainya Rasulullah datang hari ini kerumah kita, siapkah kita menerima beliau dalam keadaan rumah penuh gambar yg tak ia sukai, atau rumah full musik tanpa gema Surat Cinta Allah (Quran)..? atau Kaligrafi yang hanya hiasan tanpa tau makna..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s