Jokowi Bukan Pencitraan Semata

Salah satu tuduhan yang ditujukan kepada Jokowi adalah dia dipromosikan besar-besaran oleh berbagai pihak, media, dan lain sebagainya dengan bayaran. Katanya ini pencitraan semata. Saya akan tunjukkan bahwa itu tidak benar.

Tulisan ini bernuansa mendukung Jokowi, bukan mendukung menjadi presiden atau apa, tapi mendukung kegiatan-kegiatan (pembenahan) yang sudah dilakukannya. Jadi agak membingungkan juga kalau disebut mendukung, mendukung apa ya? hi hi hi. Mendukung kegiatannya sajalah. Yang pasti adalah satu hal, saya menulis ini bukan karena dibayar oleh Jokowi (atau pihak-pihak yang mendapat keuntungan darinya). Saya hanya seorang warga Indonesia yang senang ada orang membuat perubahan yang positif.

Pencitraan boleh jadi ada, tetapi dapat kita lihat beberapa upaya pencitraan terhadap figur publik yang gagal. Saya tidak perlu menyebutkan nama. Ada banyak dan Anda tahu sendiri. Biar uang sebesar apapun digelontorkan, kalau memang orangnya sendiri tidak cocok dengan apa yang dicitrakan ya hasilnya juga tidak maksimal. Publik kita juga bukan orang yang bodoh yang dapat ditipu dengan pencitraan semata. Males mungkin iya, tapi tidak bodoh. he he he. Maaf ya.

Lantas kenapa Jokowi mendapat sorotan yang demikian besar dari publik? Apakah dia sedemikian hebatnyakah? Menurut saya Jokowi biasa-biasa saja, tetapi *justru* itulah kehebatannya. Biasa-biasa saja tetapi membuat perubahan. Rakyat sudah hilang kesabarannya dengan politisi yang hanya pandai bicara. Sedikit saja action, ternyata dampaknya luar biasa. Boleh jadi yang dilakukan oleh Jowoki belum hebat amat, tetapi dia melakukan sesuatu. He is doing something. Something!!! Not everything. Just something. Usaha itu yang paling penting. Hasil akan menyusul.

Saya banyak belajar dari membuat blog ini. Banyak orang yang hanya sekedar berbicara mengenai media sosial tetapi tidak berbuat sesuatu apapun. Saya tidak hebat dalam menulis. Saya hanya bisa menulis biasa saja. Maka menulislah saya di blog ini. Blog yang sederhana seperti ini saja sudah mendapat banyak perhatian dan dianggap populer. Mungkin itulah sebabnya orang menyoriti Jokowi, karena dia melakukan sesuatu.

Iklan

18 pemikiran pada “Jokowi Bukan Pencitraan Semata

  1. menurut saya, Jokowi sudah mengetahui Core dari Jakarta itu sendiri (walaupun saya bukan orang jakarta), sehingga beliau mampu berkolaborasi dengan berbagai lini, dan efeknya beliau makin dilirik. Contonya saja, sejak kampanye beliau merangkul Slank, Band Rock en Roll papan atas yang berdomisili di Jakarta dan memiliki Jutaan fans di seluruh tanah air.

  2. Seiap kali saya membaca, melihat tayangan atau pun melakukan “suatu upaya nyata”, maka yang terlintas dalam pikiran saya adalah sepenggal puisi karya Chairil Anwar:

    Kami sudah coba apa yang kami bisa
    Tapi kerja belum selesai, belum bisa memperhitungkan arti 4-5 ribu nyawa

    Memang begitu banyak dan kompleks persoalan di Repunlik ini sehingga mustahil untuk diselaikan oleh satu atau dua orang saja.

  3. Ada sebuah logika yang berkembang di masyarakat seperti ini: jokowi beresin banjir aja nggak bisa, apalagi beresin bangsa yang besar ini. Nah, masyarakat harus cerdas juga, masalah banjir di jakarta ini sangatlah kompleks dan harus melibatkan daerah sekitar jakarta. Karena logikanya, jika jakarta saja yang dibenahi sementara Bogor dibiarkan. Percuma saja. tetap saja banjir. Artinya Jokowi ini harus diberi kekuasaan yang lebih dari sekedar gubernur. Untuk dapat memaksa daerah-daerah bahu membahu membenahi banjir di jakarta dan sekitarnya.
    lalu bagaimana menjawab bahwa jika jokowi menjadi RI 1 maka dia dikatakan sebagai kutu loncat yang haus kekuasaan. Nah masyarakat harus cerdas juga, mana yang lebih besar manfaatnya, mengurusi jakarta yang berpenghuni 10 juta atau menyelamatkan 250 juta rakyat dari rongrongan koruptor, dari hisapan para mafia ekonomi, dari semua krisis moral yang melanda negeri ini. Kira-kira, anda akan menempatkan Jokowi dimana? Cukup di DKI 1 saja atau di RI 1?. Ingat! bangsa ini sedang darurat krisis. maka dari itu pikirkan baik-baik demi keselamatan bangsa ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s