Jokowi Bukan Pencitraan Semata

Salah satu tuduhan yang ditujukan kepada Jokowi adalah dia dipromosikan besar-besaran oleh berbagai pihak, media, dan lain sebagainya dengan bayaran. Katanya ini pencitraan semata. Saya akan tunjukkan bahwa itu tidak benar.

Tulisan ini bernuansa mendukung Jokowi, bukan mendukung menjadi presiden atau apa, tapi mendukung kegiatan-kegiatan (pembenahan) yang sudah dilakukannya. Jadi agak membingungkan juga kalau disebut mendukung, mendukung apa ya? hi hi hi. Mendukung kegiatannya sajalah. Yang pasti adalah satu hal, saya menulis ini bukan karena dibayar oleh Jokowi (atau pihak-pihak yang mendapat keuntungan darinya). Saya hanya seorang warga Indonesia yang senang ada orang membuat perubahan yang positif.

Pencitraan boleh jadi ada, tetapi dapat kita lihat beberapa upaya pencitraan terhadap figur publik yang gagal. Saya tidak perlu menyebutkan nama. Ada banyak dan Anda tahu sendiri. Biar uang sebesar apapun digelontorkan, kalau memang orangnya sendiri tidak cocok dengan apa yang dicitrakan ya hasilnya juga tidak maksimal. Publik kita juga bukan orang yang bodoh yang dapat ditipu dengan pencitraan semata. Males mungkin iya, tapi tidak bodoh. he he he. Maaf ya.

Lantas kenapa Jokowi mendapat sorotan yang demikian besar dari publik? Apakah dia sedemikian hebatnyakah? Menurut saya Jokowi biasa-biasa saja, tetapi *justru* itulah kehebatannya. Biasa-biasa saja tetapi membuat perubahan. Rakyat sudah hilang kesabarannya dengan politisi yang hanya pandai bicara. Sedikit saja action, ternyata dampaknya luar biasa. Boleh jadi yang dilakukan oleh Jowoki belum hebat amat, tetapi dia melakukan sesuatu. He is doing something. Something!!! Not everything. Just something. Usaha itu yang paling penting. Hasil akan menyusul.

Saya banyak belajar dari membuat blog ini. Banyak orang yang hanya sekedar berbicara mengenai media sosial tetapi tidak berbuat sesuatu apapun. Saya tidak hebat dalam menulis. Saya hanya bisa menulis biasa saja. Maka menulislah saya di blog ini. Blog yang sederhana seperti ini saja sudah mendapat banyak perhatian dan dianggap populer. Mungkin itulah sebabnya orang menyoriti Jokowi, karena dia melakukan sesuatu.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

18 responses to “Jokowi Bukan Pencitraan Semata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: