Menguji Kesabaran

Mengendari mobil – atau kendaraan secara umum – di Indonesia ini merupakan ujian kesabaran. Ada banyak pengendara yang tidak mengerti cara berkendaraan yang benar dan membahayakan dirinya serta orang lain di sekitarnya. Saya tidak bermasalah disusul oleh kendaraan lain, karena pada dasarnya saya lebih sering memberi jalan kepada orang lain. Yang menjadi masalah itu kalau pengendara lain itu ugal-ugalan. Ini yang menguji kesabaran saya.

Sayangnya, yang ugal-ugalan itu tidak sedikit!  Setiap hari saya melihat pengendara yang ugal-ugalan ini. Saya heran. Apakah memang jumlahnya yang banyak? Atau saya saja yang memperhatikan ini sehingga malah jadi terlihat banyak? Katanya, kalau kita lagi berpikir tentang sesuatu – katakan satu jenis kendaraan tertentu – maka jenis kendaraan itu jadi sering terlihat. Demikian pula kalau teringat pengendara ugal-ugalan maka akan terlihatlah pengendara yang ugal-ugalan.

Apakah pengendara yang ugal-ugalan ini kalau tidak di jalan sifatnya tetap sama? Ataukah ada sesuatu di jalan yang membuat mereka menjadi ugal-ugalan dan tidak sabaran?

Sabar, sabar, sabar. hi hi hi. Setel musik saja ah, biar jadi lebih sabar. (Eh, tapi kalau musiknya beat-nya cepat jangan-jangan jadi ikut-ikutan ngebut ya? he he he)

9 Comments

  1. Konon untuk melihat seseorang itu sabar atau berangasan itu dilihat dari caranya mengemudi kendaraan di jalan ramai..

  2. Stres mungkin penyebab pengendara ugal-ugalan. Saya salah satunya. Makanya lebih suka naik transportasi umum. Benar-benar relaks. Tinggal tidur, eh sampai ditujuan.

  3. Memang gan kita sebagai pengendara mobil harus bisa momong pada pengendara motor, becak, atau bahkan mobil lain. kita slalu berusaha tau kemana dan mau apa kendaraan lain disekitar kita terutama motor, huuh kadang kesel juga.

  4. ugal ugalan di jalan, kenceng kencengan di jalan toh tujuannya sama dan akhirnya nyampe juga. Yang suka ngebut2 di jalan tak lebih dari ingin memperlihatkan jati dirinya kepada orang lain… nih adalah saya…

    untuk yang sadar, tertib di jalan dan menghormati sesama pengguna jalan adalah yang terbaik.

    banyakin sabar saja di jalan

  5. gara-gara sambil dengerin lagu Linkin Park, saya jadi ikut ugal-ugalan pak dijalan. Padahal saya jalan kaki… 🙂

    Heheheh… sampe nendang pot-pot bunga di trotoar -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s