Tag

, , ,

Di media sosial, saya menemukan foto ini. Kreatif banget orang yang buat ini di mobilnya. Siapa dia ya? (Yang motretnya juga siapa?)

wayang abbey road

Pertama, bagi yang belum tahu, gambar itu terinspirasi dari sampul album the Beatles – Abbey Road. Dalam gambar aslinya, anggota the Beatles sedang menyeberang jalan Abbey Road itu. Ada banyak cerita dan conspiracy theory tentang sampul itu. Misalnya, mengapa Paul nyeker. he he he. Perhatikan juga dalam lukisan itu, justru Petruk (di tempat Paul) yang pakai sepatu sementara yang lainnya tidak. Negasi. Keren detail pemahamannya. Mengambil “topik” ini saja sudah menunjukkan taste yang tinggi.

Kedua, dia tidak nyontek persis tetapi diambilnya dalam konteks Indonesia. Wayang! Wayang kulit. Menggabungkan dunia 2D dan 3D. Keren. Punakawan pula. hi hi hi. Lucu banget.

Ketiga, dalam menggambarkan jalan “Abbey Road” itu dia tidak mengambil persis gambarnya tetapi juga menyesuaikannya. Saya tersenyum melihat mobil parkir sedikit di trotoar. Kemudian tanda marka jalan (di tengah) yang dibuat zig-zag. ha ha ha. Ini lagi mabok kali yang membuat markanya ya? wk wk wk.

Genius! Itu yang dapat saya katakan kepada pembuat gambar itu.