Akun Gadungan atau Jualan?

Kenapa ya banyak orang menggunakan akun gadungan atau akun jualan untuk berinternet, mengomentari blog, dan lain sebagainya. Padahal ini justru menimbulkan kesan negatif bagi pembaca yang lain. Internet itu justru mengharapkan kedekatan individual – bahkan dalam bisnis pun.

Seringkali oleh melakukan transaksi bisnis dengan pihak lain karena kepercayaan kepada orang (individual) yang berada di belakang bisnis itu. Kita membeli sesuatu karena itu tetangga kita, saudara kita, atau direkomendasikan oleh orang yang kita kenal. Cold marketing, langsung secara frontal itu berlaku di jalan dahulu – karena teknologi belum memungkinkan. Sekarang adanya teknologi memungkinkan untuk melakukan pendekatan individual yang manusiawi. Silahkan dicoba.

[BTW, akun dagang yang tidak relevan akan saya blokir.]

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

18 responses to “Akun Gadungan atau Jualan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: