Batal Golput

Dalam tulisan terdahulu, saya menyatakan akan golput. Khatib di khutbah Jum’at kemarin mengatakan sebaiknya kita tidak golput dan memberikan beberapa contoh dan dalil-dalil yang menurut saya cukup baik. Tidak memaksakan ide dan cukup convincing.

Tadinya saya ingin menulis sebuah opini bagaimana skenario yang sayang inginkan. Eh ternyatakemarin Jokowi mengumumkan diri akan menjadi calon presiden. (Merupakan salah satu skenario yang saya inginkan.) Saya batal golput. Anda sudah dapat menduga siapa yang akan saya pilih bukan?

Saya yakin ada banyak orang yang seperti saya; dari tidak punya pilihan menjadi memiliki pilihan yang jelas. Pasar, index saham, nilai rupiah, dll. menguat. Artinya bukan hanya saya saja ternyata yang menyambut ini.

Bismillah … semoga Indonesia menjadi lebih baik.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

25 responses to “Batal Golput

Tinggalkan Balasan

