Batal Golput

Dalam tulisan terdahulu, saya menyatakan akan golput. Khatib di khutbah Jum’at kemarin mengatakan sebaiknya kita tidak golput dan memberikan beberapa contoh dan dalil-dalil yang menurut saya cukup baik. Tidak memaksakan ide dan cukup convincing.

Tadinya saya ingin menulis sebuah opini bagaimana skenario yang sayang inginkan. Eh ternyatakemarin Jokowi mengumumkan diri akan menjadi calon presiden. (Merupakan salah satu skenario yang saya inginkan.) Saya batal golput. Anda sudah dapat menduga siapa yang akan saya pilih bukan?

Saya yakin ada banyak orang yang seperti saya; dari tidak punya pilihan menjadi memiliki pilihan yang jelas. Pasar, index saham, nilai rupiah, dll. menguat. Artinya bukan hanya saya saja ternyata yang menyambut ini.

Bismillah … semoga Indonesia menjadi lebih baik.

Iklan

25 pemikiran pada “Batal Golput

  1. Pemilu kan ada dua. Pemilu legislatif dan presiden. Kalau pemilu presiden pak Budi tidak golput. Nah kalo pemilu legislatif yang tanggal 9 april, golput atau nyoblos?

  2. Kata khatib, pilih yang paling sedikit kefasiqkannya. Bahkan fasiq. Kasus yg ditunjukkan adalah apakah Muslim tidak ikutan pemilu di negar seperti Amerika, Eropa, yang notabene pilihannya bukan Muslim? Jawabannya adalah tetap ikut. Nah.

  3. Kalau untuk Pilpres sih menurut saya ya calon-calonnya ada yang sudah kita ketahui latar belakangnya sebelum mencalonkan.

    Nah yang membuat saya bingung dan membuat saya condong untuk memilih golput adalah Pemilu Caleg. Karena kita banyak yang tidak tahu latar belakang si caleg tersebeut. Walaupun sudah ada web tentang info para Caleg, tapi saya rasa itu masih kurang membantu.

  4. ada diskusi yang menurut saya monoton selama ini – di berbagai media elektonik maupun cetak yang menyatakan bahwa: Supermen sudah tidak ada lagi, yang ada adalah super Tim. Dengan Pernyataan Pak Budi Raharjo ini (saya memberanikan diri) bahwa Supermen sudah bangkit dari tidur Panjangnya. Setidaknya Supermen Untuk Pak Budi Raharjo 🙂
    Salam Hormat Saya Pak Budi Raharjo

  5. kalo semua pilihan pemimpin/partai korup.. sebaiknya pilih yang paling sedikit korupsinya, kalo golput.. dikhawatirkan akan terpilih yang paling fantastis korupsinya dan ini malah akan mengacaukan, memporakporandakan semua sistem.. cilaka 12…

  6. Gara-gara orang tim sukses jokowi ngurus proyek bus karatan dan meledak dari china harga dinaikan 3x lipat, Ko ga laangsung lapor kpk, tapi pas dapat gitar metalika spontan lapor ? Sama saja.

  7. Saya lebih memilih Jokowi tetap gubernur DKI daripada jadi Presiden RI. Perubahan DKI yang dicita-citakan Jokowi belum terwujud.

  8. buat apa golput buat apa golput,golput itu tak ada gunanya ,membuang hak kita untuk menentukan nasib negeri ini , toh pemenang tak akan berpengaruh oleh satu suara saja…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s