Salah Waktu Kreatif

Waktu telah menunjukkan tengah malam. Kepala penuh dengan ide kreatif. Mau mengeksekusi ide tersebut, misalnya dalam bentuk membuat program atau bahkan hanya “sekedar” membuat tulisan, membutuhkan waktu dan bakalan baru selesai menjelang Subuh. Lantas bagaimana kerjaan pagi?

Kejadian seperti ini sering saya alami. Waktu kreatif justru muncul di tengah malam. Salah waktu. Mosok harus ngalong – hidup seperti kalong – terus? Masalahnya, kalau ditunda sampai pagi maka ide tersebut sudah hilang (meskipun bisa dicatat) atau mood sudah tidak ada.

Iklan

14 pemikiran pada “Salah Waktu Kreatif

  1. Pak, bentuk yang baku adalah “sekadar”, bukan sekedar 🙂
    Katanya (entah penelitian yang mana), otak lebih aktif di malam hari dibanding siang hari. Jadi mestinya jam kerja manusia digeser aja ke malam hari hehe..

  2. Menurut info, malam sebaiknya digunakan untuk beristirahat. Proses pemulihan & detoksifikasi dalam tubuh terjadi pada istirahat malam, menjelang subuh. Mungkin, jam 3 dini hari baru dimungkinkan beraktifitas lagi. Sesekali ambil begadang tak apa, namun seiring usia, sebaiknya istirahat yang baik mesti jadi agenda juga. #SalamKreatif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s