Pagi ini kami buka lapak di Bandung Car Free Day. Tepatnya di depan Bank Muamalat Dago samping RS Boromeus, depan SMAN 1 Bandung. Anda dapat membawa musik MP3 Anda untuk kami jualkan di tempat kami.

insan music store

Kami tadi buka lapak mulai dari pukul 6:30 pagi sampai pukul 10:00, batas akhir car free day. Pada awalnya CFD tidak begitu ramai. Kelihatannya puncaknya adalah sekitar pukul 8 s/d 9 pagi. Pada awalnya tidak ada yang peduli tetapi mendekati pukul 10 justru malah banyak yang datang. Ada sekumpulan anak-anak yang tertarik. Saya tanya mereka punya band atau lagu atau tidak. Ternyata mereka senang menyanyikan lagu buatan mereka sendiri yang beraliran Ska. Langsung saya minta main di tempat. Saya bantuin gitarnya. hi hi hi.

DSC_3299 ska kids 1000

Saya lupa menanyakan kepada mereka apa nama groupnya. Kalau ada yang kebetulan melihat ini dan tahu, tolong beritahu saya supaya bisa saya tuliskan di sini. Saya minta mereka merekam lagunya dan nanti kami bantu jualkan. Bahkan pas lagi ngobrol begitu ada kawan yang punya tempat (kantor) di sebelah atas CFD yang mempersilahkan kami untuk membuat panggung di sana. Tuh nanti bisa manggung di sana.

DSC_3295 ska kids 1000

Bahkan setelah jam 10 pun kami masih berada di sana. Sebabnya adalah ada seorang ibu tua, berumur 80 tahun, yang tiba-tiba minta saya untuk menggitari dia menyanyikan lagu berbahasa Jepang! (Saya lupa judul lagunya, tetapi masih ingat lagu itu ketika jaman SD dulu. Lagunya rasanya tentang Gunung Fuji.) Ibu ini ternyata pernah mengarang beberapa mars untuk beberapa pihak. Dia menunjukkan foto-fotonya. Salut!

DSC_3307 ibu jepang 1000

Kami memang tidak menggunakan banner yang besar karena membuatnya membutuhkan waktu 3 atau 4 hari. Sementara itu keputusan untuk muncul di CFD juga sangat mendesak. Karena tulisannya kecil, orang hanya melewati saja. Yang mau nanyapun ragu-ragu dan malu-malu.  Lain kali kami akan membawa banner.