Tag

,

Saya harus sering-sering bersyukur karena diberi berbagai kemudahan dalam hidup ini. Sebagai contoh, saya mengimpikan memiliki toko musik digital yang dapat menjual musik digital legal. Ini sebetulnya bukan khayalan. Ini adalah ide yang masuk akal. Impian itu pun sudah saya eksekusi sebelumnya menjadi Digital Beat Store. Sayangnya toko digital ini harus kami tutup karena satu dan lain hal. Berdasarkan pengalaman dan kesalahan yang pernah kami temui, maka saya memulai kembali untuk membuat toko musik digital. Hari ini kami mencoba jualan (atau lebih tepatnya beli). Sebuah soft launching.

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini. Yang pertama adalah bersyukur karena diberi kesempatan dan sumberdaya untuk merealisasikan impian saya. Ada banyak orang yang punya ide tetapi tidak memiliki kesempatan. Mungkin dia terlalu sibuk atau idenya tersebut tidak mendapat prioritas. Ada juga yang punya kesempatan tetapi tidak punya sumber daya (uang, manusia, hardware, software, dan lain-lain) untuk mengimplementasikannya. Ada yang punya kesemuanya tetapi tetap juga tidak merealisasikan impiannya.

Ketekunan merupakan satu hal lagi yang ingin saya sampaikan. Banyak orang yang mudah menyerah. Bahwa ada hambatan dalam merealisasikan impian itu sudah pasti. Kalau tidak ada tantangan, semua orang mungkin sudah merealisasikan impian kita itu. Mungkin namanya bukan impian tapi keseharianšŸ™‚

Perjuangan untuk merealisasikan sebuah impian seringkali panjang dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Maka keteguhan dan percaya kepada impian tersebut merupakan sebuah hal yang mutlak harus dimiliki. Seringkali di tengah jalan kita menjadi tidak yakin akan impian kita tersebut. Dapatkah dia direalisasikan? Kita harus percaya, dapat!

Kembali lagi kepada hal yang pertama, harus banyak-banyak bersyukur. Alhamdulillah.