Hari Ini

Hari ini saya dijadwalkan untuk memberikan presentasi tentang IT untuk staf non-IT di Bursa Efek Indonesia. Karena tempatnya di Jakarta dan saya tinggal di Bandung, maka saya harus berangkat super pagi sekali. Pukul 3:30 saya mulai mengemudikan kendaraan dari rumah. Waktu itu saya pilih agar dapat shalat Subuh di jalan, sebelum masuk ke Jakarta.

Alhamdulillah hari ini perjalanan lancar sehingga saya sampai di tempat sebelum pukul 7. Kadang, meskipun sudah berangkat pagi ada saja kepadatan di jalan sehingga sampai di tempat di Jakartanya lewat dari waktu yang direncanakan. Masalahnya di Jakarta kan ada 3-in-1 yang dimulai pukul 7. Jadi saya harus sampai di tempat, yang kebetulan kena 3-in-1, harus sebelum pukul 7.

Selain harus bangun lebih awal dan tentunya mempersiapkan diri juga, masalah kedua adalah sarapan. Kalau kepagian seperti ini, masih susah cari sarapan yang dekat dengan tempat acara. Pukul 6:30 pagi, mall belum buka. Untungnya saya akhirnya menemukan beberapa tempat yang sudah buka pagi. Di gedung Bursa Efek, ada coffee shop yang sudah buka. Pagi ini saya ke Daily Bread yang sudah buka. Sarapan omelete dan kopi dulu. Sambil menyiapkan materi presentasi. (Presentasi berjalan dengan baik dan menyenangkan – ceritanya menyusul. Kalau ingat. ha ha ha.)

IMG_4999 kopi 1000

Selamat pagi, Jakarta.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

17 responses to “Hari Ini

Tinggalkan Balasan

