Berbagi Kegembiraan

Kalau Anda perhatikan, di halaman media sosial saya (facebook dan twitter), kadang saya menampilkan tulisan / gambar / berita tentang copras-capres. Dalam hal ini saya tidak bermaksud untuk mengubah pendapat orang agar memilih sesuai dengan pilihan saya. Saya berpendapat bahwa setiap orang sudah punya pilihannya masing-masing. Nah, mengapa menuliskan status tentang salah satu capres? Apa tujuannya?

Tujuannya, bagi saya, ada berbagi kegembiraan. Sharing happiness. Berbagi kebahagiaan. Tentu saja ini sangat subyektif, akan tetapi ada hal yang penting yaitu tidak mungkin saya berbagi kebahagiaan kalau apa yang saya tulis berisi hal-hal yang menjelek-jelekkan orang lain. Bahagiakah Anda jika Anda mengolok-olok orang lain? Gembirakah Anda jika Anda menghina orang lain? Memfitnah? Bagi saya, tidak!

Maka daripada oleh sebab itu … hi hi hi … saya menahan diri untuk meneruskan (forward) berita-berita yang negatif. Kadang ada hal-hal “lucu” yang saya baca, tetapi itu tidak lucu bagi orang yang bersangkutan karena berisi olok-olok atau penghinaan. Maka saya tidak berminat untuk meneruskannya. Stop. Itu bukan berbagi kegembiraan.

Yang susah adalah meneruskan tulisan yang kritis. Ini sebetulnya masih oke, tetapi perlu hati-hati karena kadang ditanggapi dengan negatif (jika dibaca terlalu cepat dan tidak dipahami). Pertimbangan bahwa tulisan ini kritis harus dilakukan dengan masak-masak. Pikir ulang. Are you happy with it? Would others be happy with it?

Demokrasi seharusnya merupakan perayaan, maka marilah kita rayakan dengan kegembiraan bersama. Ini adalah PERAYAAN BERSAMA. It’s our celebration.

Iklan

14 pemikiran pada “Berbagi Kegembiraan

  1. Apanya yang gembira sih kalo dipikir2? Justru terjadi pertengkaran di media sosial gara2 copras capres. Banyak yg unfollow/unfriend.
    Janji2 copras capres paling nanti juga lupa lagi, ngeles pakai bajaj 7 tanjakan 5 tikungan. Hari ini bicara X apa besok beda lagi jadi Y.
    Stop copras-capres mari nonton piala dunia saja. hihihi.

  2. semua itu tergantung individu masing-masing, tapi alangkah baiknya kita menyebarkan kebaikan orang daripada ngomongin keburukan orang takutnya hal itu tidak benar dan malah jadi fitnah saja, stop kampanye hitam.

  3. Yes… serunya lagi, pilpres 9 Juli itu subuhnya diawali semifinal 1 piala dunia kemudian malamnya (dini hari) dilanjutkan semifinal 2. Keren…!

  4. Assalamualaikum wr wb

    Setelah saya baca sungguh sangat menarik sekali dan bermanfaat bagi saya

    Maaf sebelumnya saya meninggalkan jejak. Jika ingin pasang rangka baja ringan di kawasan Daerah istimewa Yogyakarta dan kawasan jateng yang berdekatan dengan DI Yogyakarta, silahkan kunjungi blog saya untuk info lebih lanjut

    http://konstruksirangkabaja.wordpress.com/

    Walaikumussalam wr wb

  5. Tak semua yang kita fikirkan tantang seorang pemimpin benar,kadang kita semua hanya termakan oleh omongan orang lain
    Disinilah kita di diharpkan mampu menjadi pribadi yang tangguh dalam menilai seorang pemimpin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s