Tag

,

Di tengah deru pertengkaran di media sosial mengenai pilpres, kita membutuhkan semangat positif. Aura negatif, permusuhan, sumah serapah, seharusnya sudah habis. Dan sekarang pun kita masih di bulan Ramadhan, yang seharusnya dapat menahan nafsu (amarah) kita.

Kemarin melihat seri “secret millionaire”, yaitu sebuah acara di mana seorang yang kaya raya (millionaire) menyaru sebagai orang biasa dan masuk ke daerah yang membutuhkan bantuan. Kebetulan yang saya tonton adalah versi Inggris. Eh, terhanya di Inggris sana masih banyak daerah yang terpuruk ya? Saya baru sadar. Ada daerah yang tingkat penganggurannya sangat tinggi. Kemiskinan melanda. Anak-anak muda berkeliaran tanpa tujuan. Hasilnya adalah kejahatan dan kekerasan.

Namun pada kondisi yang susah ini ternyata masih ditemukan orang-orang yang memiliki semangat positif. Mereka bekerja memperbaiki kondisi yang terpuruk ini. Mereka tidak tinggal diam. Padahal mereka-mereka ini bukan orang yang kaya. Bahkan ada yang miskin juga. Yang mereka miliki adalah semangat untuk membangun. Semangat positif. Nah, orang-orang seperti ini yang kita butuhkan. Orang-orang yang memberi inspirasi sehingga orang lain pun tertular semangat positif ini.

+ p + o + s + i + t + i + f +