Internet Cepat Untuk Apa

Ini masih tentang topik “internet cepat untuk apa“. Ada banyak orang yang memang tidak membutuhkan internet cepat. Bagi mereka internet memang hanya untuk bersosial saja; chatting dan mungkin berkirim foto. Bagi sebagian orang lain, internet dibutuhkan untuk kegiatan yang lebih produktif. Sebagian dari ini membutuhkan internet cepat.

Semalam saya nonton video kuliah dari Walter Lewin, seorang profesor (emeritus) dari MIT. Beliau mengajar Fisika dengan sangat menarik. Keren sekali. Silahkan lihat videonya di sini.

Nah saya coba download videonya dengan kualitas yang bagus (MP3, 720p). Ternyata ukurannya hampir 1 GB. Nah lho. Silahkan download ini dengan menggunakan koneksi GPRS atau EDGE. he he he. Saya download supaya dapat ditonton di kelas tanpa menggunakan internet (yang biasanya lambat). Juga agar supaya dapat di-copy oleh mahasiswa yang internetnya lelet.

Videonya menarik sekali. Kuliah memang harus seperti itu ya? Saya angkat topi atas dedikasi, komitmen, dan passion dari pak Walter Lewin ini. Untuk menyiapkan satu kuliah saja dia melakukan latihan (dry run) berkali-kali. Wedasss. Menjura.

Ini hanya salah satu contoh mengapa kami membutuhkan internet cepat. Bagi Anda, internet cepat untuk apa?

Iklan

13 pemikiran pada “Internet Cepat Untuk Apa

  1. Dengan durasi video yang agak panjang dan format MP3,720p pasti ukurannya bakalan membengkak coba dikurangin lagi mungkin lebih optimal kalau saya sendiri dengan sebuah internet yang cepat pastinya akan dimanfaatkan untuk download materi2 & konten2 digital yang bisa membuat saya lebih kreatif lagi.

  2. Sayangnya tidak semua orang faham dengan Kegunaan lebih dari internet yang cepat ini. Perlu ada pendidikan kepada masyarakat untuk hal ini, seperti Internet untuk bisnis, internet untuk pendidikan dll. Yang saya ketahui masyarakat awam memandang internet hanya untuk sarana hiburan semata.

  3. kalau saya om. biar bisa nonton tutorial programming diinternet. kadang dikampus kita ngerasa kurang dikasih ilmunya oleh dosen. jadi perlu cari expand lah gimana orang lain dikamps yg beken belajar…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s