Bandung Kota Cerdas?

Kemarin sore kami mengadakan pertemuan rutin terkait dengan program “Bandung Smart City”, Bandung Kota Cerdas. Ada banyak sekali hal-hal yang harus dilakukan. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah tentang persepsi orang terhadap kota Bandung.

Kalau menurut Anda, kota Bandung itu kota apa ya? Misalnya, kota Bandung itu mengingatkan Anda tentang apa? Fashion? Kuliner? Pendidikan? Atau apa ya? Apakah menurut Anda, Bandung itu kota cerdas? (Dengan definisi cerdas yang bebas.)

Kalau menurut Anda, kota-kota di Indonesia yang dapat disebut kota cerdas juga apa ya?

Iklan

24 pemikiran pada “Bandung Kota Cerdas?

  1. Kalo pas jaman kuliah dulu.. kota Bandung itu kota yang kayak membawa saya ke jaman Belanda. Rumah kuno, pohon gede. Terus kota yang murah meriah soalnya kemana-mana dekat (bagi orang Jakarta). Saya kemana-mana jalan kaki. Kalau pergi yang sedikit jauh kayak ke Terminal Leuwipanjang, tinggal naik Damri yang dulu cuma Rp2000. Kalo dari BIP ke Simpang Dago cuma Rp1000. Hihihi.

    Sekarang mah.. kebanyakan FO dan Resto.

    Bandung itu bakal asik kalau banyak yang bersepeda dan banyak parkir sepeda.

  2. kesan saya terhadap Bandung; Banyak orang kreatif dan pasti gaya habis. (baca: keren otaknya), sempat punya teman ITB- saya terkesima dengan cara berpikirnya.

    Apa yang membuat anak bandung selalu maju selangkah di depan? tebakan saya kualitas pendidikan bagus (Guru, Fasilitas dan Tokos Inspiratif).

    Kesan buruknya, Gank Motor dan Brandalan ketika malam mencekam, paling sama penasaran kisah kawin kontrak mojang BDG. Semoga ja saya salah, hehehehe

  3. Bandung itu kota fashion. Kualitas kain, terutama kaos, yang saya tahu, sangat bagus sekali dan diidam-idamkan sebagai bahan produksi utama kaos.

  4. Jogja Pak, nama asalnya kan Ngayogjakarta, berasal dari sub kata Jogja (ejaan lama dibaca Yogya) yogya yang berarti Wajar (Pelajar/Belajar). contoh dalam kalimat “Seyogyanya/Sewajarnya”. makanya disebut kota pelajar, menurut saya sih begitu.

  5. Bandung kota yang kreatif inovatif karna ada ITB nya, Bandung juga kota kuliner karna ada NHI-nya. Apalagi setelah dipimpin oleh Walikota pujaan+panutan seperti sekarang ini. Tapi saking senangnya dengan hal baru, kedaerahannya jadi berkurang.

  6. Kalau saya lebih condong Bandung itu kota fashion dan juga Jogja sebagai kota pelajar soalnya disana banyak berdiri universitas2 terbaik (termasuk UGM) yang tak kalah dengan yang ada kota2 Besar

  7. Beda dg dahulu, bandung dikenal krn pendidikannya.
    Tetapi sekarang yg lebih menonjol adalah kuliner dan fashion, sedangkan pendidikan dan cerdasnya menjadi yg kesekian 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s