Pendiri Facebook Ada di Indonesia

Ini sebetulnya bukan berita yang super baru karena mungkin Anda sudah membacanya di beberapat tempat yang lain. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, berada di Indonesia sebagai bagian dari kegiatan internet.org. Salah satu acaranya adalah menemui pak Joko Widodo (Jokowi).

Yang menarik bagi saya dari acara ini adalah potret-potretnya. Salah satu potret yang membuat saya senyum-senyum adalah potret Jokowi mengajak Mark Zuckerberg (MZ) ke Tanah Abang. hi hi hi. Mark dibawa blusukan. Gak tahu juga apa dia nawar celana (jeans?) yang ditunjukkan oleh Jokowi kepadanya. ha ha ha. MZ juga termasuk orang yang sederhana dalam berpakaian.

10661930_327779680762500_680710807921295018_o

Sebelum ke Jakarta, Mark Zuckerberg ke Yogyakarta dulu. Tentunya salah satu obyek wisata yang dia kunjungi adalah Borobudur. Yang menarik adalah di sana ada turis-turis yang tidak kenal siapa itu MZ dan minta tolong kepada MZ untuk memotret mereka. Jadilah si MZ ini fotographer abal-abal. ha ha ha. Bagusnya adalah dia mau saja. Ini dia potretnya.

zuckerberg as photographer

Seru juga ya. Harusnya MZ ke Bandung. Kalau saja dia ke Bandung, saya ajak jalan-jalan seputar Bandung dan Lembang. Akan saya ajak juga lihat Tangkuban Perahu. Terus kami bisa ngobrol soal Internet dan Facebook (yang mulai menurun menurut saya). Eh, tapi biar sajalah dia menikmati liburan dan tidak membicarakan soal kerjaan. Have fun.

20 Comments

  1. Menarik sihh.. cuman sayang saja jika indonesia ini jadi target market Sosmed para pencipta sosmed di dunia. kapan kita bisa menciptakan sosmed yang tidak kalah jauh dengan mereka. user di indonesia saja sudah lumayan cukup untuk meningkatkan ranking si sosmed yg sudah di ciptakan (jika sudah ada ).

  2. si mark bilang katanya internet indonesia udah baik….. dia blm liat kali kenyataan sebenarnya internet indonesia jeblok bingit…….
    Tapi kabarnya si mark mau masukin internet provider dia ke indonesia…speedy

  3. Saya kasihan melihat Indonesia dan orang2 seperti Bapak yg melihat MZ seperti layaknya dewa. Pengguna FB adalah produk yg dijual MZ. Berapa banyak uang yg diraup MZ dari pengguna FB. Apa peduli MZ? Nol. Apalagi soal privasi yg banyak dilanggarnya.

    ** untung saya gak pilih presiden bodoh kayak gini **

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s