Super Macet

Baru kali ini saya melihat kemacetan Jakarta dari gedung tingkat tinggi. Ini jam 5 sore, haru Jum’at. Menyambut Friday night.

IMG_6879 macet 1000Sampai pukul 18:00 ternyata kemacetan bukannya menjadi berkurang tetapi malah menjadi semakin parah. Kami harus pergi dari FX Plasa ke tempat latihan band di ruko Permata Senayan, yang seharusnya tidak jauh dari situ.

Macetnya luar biasa sehingga taksi tidak ada. Jangankan taksi, ojek pun tidak ada. Hadoh. Akhirnya kami putuskan untuk jalan kaki. Mungkin ada 2 km kami berjalan kaki. Kalau tadi menunggu ojek atau bahkan taksi, boleh jadi kami masih harus menunggu dua jam lagi.

Tadi ketemu tamu yang berasal dari Brunei. Dia bilang, dia tidak mengerti ini. Memang di Brunei tidak ada kemacetan sih.

Setelah latihan band, kami kembali lagi ke FX plasa. Eh, jalan masih ramai juga. Ini sudah mendekati tengah malam. Di beberapa titik masih ada keramaian. Padat, tapi jalan. Sampai di FX, masih ramai juga. Oh ya, saya baru ingin ini Jum’at malam. Busyet. Inilah Jakarta.

Iklan

19 pemikiran pada “Super Macet

  1. Efek dari genangan air akibat hujan deras siang tadi juga ada beberapa lampu merah yang tidak betfungsi alias mati.

  2. Buat orang yang sudah lama tinggal di Jakarta, hal kayak begini bukan hal yang aneh. Saya sih sudah tahu kapan waktu pakai mobil pribadi, sepeda, jalan kaki dan naik KRL.

    Nah yang bikin repot itu kalau berhubungan dengan perempuan dan orang luar Jakarta. Kedua-duanya tidak mempertimbangkan keadaan jalanan. Yang repot dan stres tentu saja yang antar-jemput.

    *curcol* 😛

  3. Kalaupun naik taksi juga pasti bakalan kejebak macet dan argonya bisa tembus ke angka berapa ??? hihihi.. solusi yang terbaik mungkin cuman jalan kaki ya… hitung2 sekalian olahraga macet memang udah jadi bagian dari keseharian orang2 di pusat ibukota Jakarta

  4. Iya pak, kalau dah lama tinggal jadi biasa itu, bagaimana mensiasati yang penting. Saya kalau Jumat sore terus hujan, pulang lebih cepat 15-30 menit dari jam pulang kantor, sebelum jalanan ga bisa dilewati :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s