Tanpa Perayaan Tahun Baru

Saya sudah terbiasa untuk tidak melakukan perayaan tahun baru. Bagi saya ini sama dengan hari libur lainnya saja. Jadi biasanya tahun baru ya tertidur seperti biasa. Kalaupun pas terbangun itu juga seperti terbangun biasa (karena tiba-tiba muncul ide di malam hari itu). Bagi banyak orang, terbangun malam hari dan melewati tengah malam untuk memasuki hari berikutnya bukanlah hal yang biasa. Jadi ini perlu dirayakan. hi hi hi. Bagi saya, ini sih sama dengan hari-hari biasa.

Bukan berarti saya anti perayaan tahun baru lho. Saya tidak anti. Hanya saja saya tidak melakukan perayaan tahun baru. Itu saja. (Bahkan perayaan ulang tahunpun kami tidak melakukan yang spektakuler. Paling-paling menu makanan lebih saja. Ataupun makan di luar pada kesempatan berikutnya, yang mana ini juga biasa juga. hi hi hi.) Setiap hari adalah perayaan.

Eh sebetulnya ada sebelnya juga dengan perayaan tahun baru, yaitu ada yang pasang petasan keras-keras sehingga menggangu tidur. Ini juga pas ngeblog ada suara petasan keras-keras. Grrr. Saya heran saja ada orang mau membakar uang begitu saja. Bukankah membeli petasan adalah sama dengan membakar uang?

Oh ya, kalau melewati pergantian hari itu membuat banyak orang menjadi gembira, maka saya usulkan agar lebih diperbanyak … begadang. ha ha ha.

Selamat tahun baru. Ngantuk. Zzz…

12 Comments

  1. Zzzzzzzz, saya terkapar di rumah nenek. Nikmat, menikmati pergantian tahun dengan tiduran di lanatai kayu yang dingin. Saya hanya bermimpi untuk menjadi manusia yang lebih baik dari detik ke detik dan menebar virus semangat terbarukan. Amin…

    Dan Luar Biasa di 1 Januari 2015, kedua kelopak mata saye terbuka lebar Pukul 04.29 WIB.

    Sukses Pak Budi Rahardjo

  2. resolusi saya di tahun 2015.

    Lulus kuliah

    Bayar wisuda dengan uang sendiri

    Lebih dewasa

    sebelum lulus sudah punya penghasilan dari bisnis online $5000 – $10000

    membiayai orang tua & adik hingga lulus.

    semoga situ tercapai impiannya *amin

  3. Alhamdulillaah saya juga tidak merayakan tahun baru, karena ssepertinya perayaan tsb banyak mubadzirnya. Harusnya masih bisa bermanfaat untuk digunakan yang lain lho tuh dana yang dibakar jadi petasan…

  4. Harapan kapan saja…Berubah kapan saja… Tak perlu hitungan waktu/tanggal. Apalagi dengan perayaan! Tiup terompet rame2 dll hanya beberapa tempat di USA. Di Sacramento tempat suami bertugas tidak ada. Bangsa kita saja yang sering “Lebay”. Pakek bising terompet, deru mesin, pentas musik, sampah, asap knalpot, asap sate. asap bakaran jagung, asap kembang api. Heboh melebihi pemilik budaya asalnya.

Tinggalkan Balasan

