Terlalu Banyak Berencana

Rencana saya pagi ini adalah ingin membuat dokumentasi program twitter crawler yang saya buat. Membuat dokumentasi merupakan pekerjaan yang kurang disukai oleh engineer. Tahu, dokumentasi itu penting, tetapi tetap saja prioritas dari upaya dan daya untuk mendokumentasi itu rendah.

Masalah saya adalah di kepala saya sudah ada rencana mau nulis ini dan itu. Untuk itu dibutuhkan waktu sekian lama. Oke, harus menyiapkan meja. Musik siap. Kopi harus buat dulu. Dan seterusnya. Kebanyakan berencana sehingga waktu yang sesunguhnya digunakan untuk menulis menjadi sedikit. Begitu mikir bahwa waktu menulisnya sedikit, maka mood turun lagi. Wah, males deh. Ngopi dan mendengarkan musik iya, menulis tidak. he he he.

Ngeblog dulu ah … Woles weh …

Iklan

16 pemikiran pada “Terlalu Banyak Berencana

  1. biasanya saya kerjain di awal dulu mas, baru deh bikin rencana ketika udah memulai suatu pekerjaan. emang agak beda sih sama orang2 lain hehe
    tapi buat saya malah baik, karena kita nggak perlu nunggu2 matang dulu, tapi langsung bertindak πŸ˜€

    Salam,
    sinemaisme
    sinemaisme.blogspot.com

  2. Kalau saya biasanya membuat catatan secara ringkas ketika sedang membuat program. Ini sangat berguna kalau kita sedang dihadapkan dengan banyak proyek. Karena ketika mengerjakan proyek satu ke yg lainnya saya terkadang lupa step2 apa yang telah dilakukan dan hal2 lain yang mengganjal hehe. Baru nanti deh kalau ada waktu dan ada niat, catatan ringkas itu dikembangin jadi dokumentasi yang lebih lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s