Start-Up Tidak Identik Dengan Kaya Raya

Satu hal yang sering salah dipahami adalah orang mengasosiasikan membuat start-up karena ingin kaya raya. Ini salah besar. Start-up TIDAK identik dengan kaya raya. Bila Anda ingin kaya raya, maka menjadi pegawai (profesional) memiliki probabilitas yang lebih besar. Gaji di perusahaan multi-nasional yang raksasa bisa mencapai ribuan dolar per bulan. Lupakan membuat start-up.

Dalam sebuah start-up, seringkali founder malah justru lebih menderita. Dalam hal penggajian, misalnya, pegawai digaji duluan baru foundernya. Itupun kalau masih ada sisa. Nah. Masih mau membuat start-up?

Mengapa orang mau membuat start-up? Karena ingin memecahkan masalah dan ingin membuat perubahan di dunia. Ada sebuah kutipan dari seorang jutawan (dolar tentunya) di acara “secret millionaire”:

They are making changes in the world, and I am only making money

Iklan

13 pemikiran pada “Start-Up Tidak Identik Dengan Kaya Raya

  1. Gaji ribuan dolar tidak membuat kaya raya pak. Startup juga tidak, dari ribuan yang mencoba, segelintir yang kaya. Sama seperti jadi artis di Hollywood.

    Kalau mau kaya beneran ? Bikin PE atau VC. Mereka adalah orang-orang di balik layar dengan kecakapannya mengotak atik hal-hal yang sederhana menjadi sedemikian super njlimet (keuangan dan legal) dan mengambil keuntungan terbesar dari aktivitas para entrepreneur.

  2. Gak usah pusing-pusing untuk jadi kaya. Ngumpulin aja barang bekas kayak orang m*d*ra. Kalau cuma orde puluhan juta, sebulan juga dapet.

  3. Ya setuju sekali, startup buat gaya-gaya saja, ada yang sudah lebih dari 8 tahun berbicara ini-itu tentang startup, sudah puluhan kali ngisi materi/presentasi startup tapi ga tambah kaya, cuma nambah aya dikit, startupnya begitu-begitu jg, xixi

  4. ^^
    setuju,,
    saya lupa kutipan dari mana.. yang jelas.. entrepreneur/startup itu muncul karena kekecewaan terhadap sesuatu…
    idealisme, inovasi dan visi <<<< setuju banget..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s