Hari Terbaik Untuk Ngeblog

Berdasarkan statistik yang saya miliki dari blog ini, hari yang terbaik untuk menuliskan (menampilkan) blog adalah Senin pagi menjelang siang. Orang terbanyak mengakses blog ini menjelang atau sekitar makan siang.

Meskipun akses internet bisa lewat handphone pribadi, nampaknya orang masih banyak mengakses internet – setidaknya, blog – dari kantor atau kampus. Itulah sebabnya, setelah liburan Sabtu dan Minggu, orang kembali ke kantor untuk memulai kerja. Pas jam makan siang mereka mau istirahat, menghela nafas sejenak. Ini waktu untuk membuka blog. Nah, jika Anda ingin mendapatkan traffic terbaik ke blog Anda, tampilkan pas jam makan siang hari Senin.

Hari Senin juga merupakan hari kerja yang paling bahagia. Katanya. Setelah kita di-charge pada weekend, maka hari Senin masih ada sisa kebahagiaan … he he he. Sebelum dihajar oleh pekerjaan, kuliah, dan tugas-tugas lainnya. Jadi, kalau mau nagih hutang, lakukan hari Senin. Mumpung masih bahagia. wk wk wk.

Sayangnya, hari Senin (dan Selasa) bagi saya di semester ini adalah hari yang paling sibuk! Dari pagi sampai malam ada saja pekerjaan yang harus saya selesaikan. Akibatnya, saya tidak bisa ngeblog di prime time. uhuk. Tulisan ini saja saya buat di antara kesibukan (sehabis ngajar, sebelum mentoring / bimbingan mahasiswa). Begitulah ceritanya.

Iklan

17 pemikiran pada “Hari Terbaik Untuk Ngeblog

  1. sama pak, waktu terbaik untuk posting blog adalah waktu istirahat, kalau pengamatan saya, sekitar menjelang makan siang, kemudian sekitar jam 4 sore dan jam 8 malam, hari sabtu dan minggu pengunjung lumayan sepi, mungkin pada liburan atau ngumpul sama keluarga…
    kalau tidak sempat ngblog pada jam segitu, di setting otomatis aja pak waktu postingannya…

  2. Memang sulit meluangkan waktu buat ngeblog di jam kerja, ditambah lagi “mood” nya jarang datang kala kita sibuk menyelesaikan pekerjaan. Jadi biasanya senin pagi itu belum diberi penugasan karena pak boss nya sendiri baru datang sehabis weekend 🙂

  3. Kalau di blog saya agak beda, Pak. Biasanya trafik rame kalau topik yang dibahas lagi ngetren di media ‘mainstream’. Kebetulan sumber lalin blog masih hasil share di Facebook, baru search engine & blog lain, hehe.

    Mungkin ada alasan mengapa Pak Budi tidak set jadwal otomatis di primetime saja? Eh iya sekarang tidak postaday lagi Pak? Hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s