Kabel iPhone5

Ternyata punya handphone iPhone itu agak rese. Sebetulnya semua produk Apple itu agak rese kalau urusan perkabelan. he he he. Kabel data yang merangkap untuk nge-charge untuk iPhone 5 saya rusak. Padahal saya memakainya baik-baik saja, tapi dia rusak juga. Kadang nyambung, kadang tidak. Repot kalau batre habis dan ternyata ketika di-charge tidak ngisi.

Akhirnya saya mencoba beli kabel yang bukan asli. Cari-cari di toko handphone. Ada yang harganya 75 ribu, tetapi tidak jalan semua. Akhirnya saya membeli yang 200 ribu. Beberapa hari pertama dipakai tidak apa-apa. Selang beberapa hari mulailah dia bermasalah. Si iPhone mendeteksi bahwa ini bukan kabel asli dan dia TIDAK MAU nge-charge. Grrr. Anehnya, kadang dia mau, kadang tidak. Intermitten. Jadi repot juga.

Ketika di sebuah mall Jakarta beberapa hari yang lalu, iseng-iseng saya masuk ke TokoPDA.com. Nanya ada kabel iPhone 5 dan dijawab ada. Kemudian diberikan kabel ini. Harganya 150 ribu rupiah. Sebetulnya saya agak ragu. Lah yang 200 ribu saja gak jalan, apa lagi yang ini. Saya coba dulu kabel itu di sana, jalan. Bisa ngecharge. Langsung dibayar. (Maklum lagi mau meeting jadi harus buru-buru.) Alhamdulillah sampai sekarang dia bisa ngecharge. Semoga iPhone tidak mendeteksi bahwa ini bukan kabel aslinya (dan berhenti ngecharge lagi).

IMG_7765

IMG_7762 box kabel iphone

Iklan

9 pemikiran pada “Kabel iPhone5

  1. Sebetulnya saya sih tidak terlalu ngefans dengan iPhone 5 karena layarnya (tulisannya) terlalu kecil untuk saya. Maklum mata sudah plus. (Usia gak bisa dilawan. hik hik hik.) Tapi ini karena sisa dari pekerjaan, ya dipakai saja. he he he. Pengennya yang agak gedean tapi juga masih harus bisa masuk kantong.

  2. Kalau kabelnya udah MFI (pakai chip dari Apple), maka akan sama seperti kabel ori, bisa charge dan sync data.
    Kalau saya, kebetulan beli iPhone5 second dikasi casing mophie + battery ama pemilik sebelumnya, jadi bisa charge pakai kabel micro usb apa aja (casing mophie port-nya microusb). Saat lowbat, bisa switch on batere mophie-nya sebagai cadangan sampai bisa charge lewat kabel. Memang ukuran keseluruhan jadi lebih besar, tebal jadi 2 kali lipat, panjangnya nambah dikit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s