Saya Bukan Seorang Oportunis

BR pilih 2Saat ini banyak yang bertanya-tanya, kemana para pendukung Jokowi? Ini di sini. Saya masih mendukung Jokowi. Saya bukan seorang oportunis, yang melarikan diri ketika masalah datang tetapi muncul terdepan ketika kemenangan hadir. Masalah harus dihadapi dan dipecahkan, bukan untuk dihindari (untuk kemudian muncul lagi bagi generasi berikutnya).

Saya tampilkan kutipan berikut:

penghuni tikungan jalanan, lenyap saat peristiwa, muncul paling depan setelah kejadian” (Yockie Suryo Prayogo)

Membangun negara yang sudah kocar-kacir membutuhkan waktu. Ada banyak hal yang harus dibenahi. Membangun infrastruktur tidak bisa instan. Butuh waktu dan pengorbanan. Sama seperti dengan menanam pohon (kelapa). Mungkin kita tidak sempat merasakan buahnya. Ini adalah untuk generasi berikutnya.

Oh ya, untuk pak Jokowi, tetaplah tegas dengan prinsip-prinsip bapak. Gantilah bawahan dengan orang-orang yang memegang visi dan cita-cita yang sama. Yang memiliki keberanian untuk menggapai cita-cita meskipun jalan menuju ke sana terjal dan berliku-liku. Saya paham bahwa ada manuver-manuver politik yang harus dilakukan. Ada risiko yang harus diambil. Namun, janganlah mengorbankan prinsip untuk jabatan. Paling-paling bapak ditendang seperti halnya Gus Dur, yang masih saya hargai (respect). You have to prove nothing to nobody, but yourself.

Mari kita tetap berjuang. Kerja, kerja, kerja. Mari kita kerja.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

27 responses to “Saya Bukan Seorang Oportunis

  • masbadar

    Opor dan tumis bukannya kuliner khas Indonesia pak? Sy mendoakan yg terbaik buat presiden Jokowi, semoga senantiasa sehat dan dilindungi Yg Di Atas agar bisa memimpin bangsa ini dengan baik.

  • Yeni Setiawan

    Saya sependapat Pak, kebanyakan orang sekarang maunya hasil yang instan tanpa harus “berkorban”.

    Semoga presiden sekarang selalu diberi kekuatan untuk menyelesaikan misinya.

  • rotyyu

    Saya juga masih mendukung Presiden Jokowi

  • apiqquantum

    Tampaknya Pak Presiden perlu sedikit bumbu kebijakan yang bersifat populis? Meski di satu sisi tetap tegas dan berani.

  • rachmatdetijger

    Memang betul bahwa menata suatu negara yang sudah kocar-kacir membutuhkan waktu. Tapi secara kasat mata khan bisa Kita dilihat “langkah maju” dari pemerintah, walau dalam waktu yang baru sedikit.
    Kalo pemerintah sering-sering naikin harga BBM…. dengan alasan apapun… pasti akan berdampak buruk pada perekonomian. Kalo dalam 2015-2016 ini pemerintah terus-menerus menaikkan harga BBM, rakyat yang semula mendukung Pak Jokowi akan kecewa berat. Dan bisa berujung pada pemakzulan Presiden.

  • Satria Pinandhita

    jokowi bukan yang terbaik. dalam pakem wayang ia cuma petruk. petruk jadi ratu itulah lakonnya. menunggu parikesit.

  • cara mengobati asam urat

    jokowi mulai ingkar janji dan membuat para pendukungnya malu dan mudur

  • rachmatdetijger

    @yeni. Didunia ini gak ada yang instan! (kecuali mie). Tapi, apa rakyat mau disuruh berkorban terus-menerus dengan naiknya harga BBM? Semua ada batasnya. Rakyat bisa hilang kesabaran dan akan berdampak buruk bagi pemerintahan Presiden Jokowi.

  • mr jahe

    Pertarungan pilpres kemarin memang sengit banget ya. Sampai muncul pertanyaan “kemana para pendukung Jokowi?”. Kelihatan banyak yang belum move on

    Gus Dur, Mega, SBY, saya tidak pernah menemukan ada pertanyaan seperti itu tiap ketiga presiden ini mengeluarkan keputusan yang tidak populis.

    Kalau saya mah sama dengan pemilu-pemilu sebelumnya. SIapapun presiden yang terpilih, pilihan saya atau bukan, kritik kalau menurut saya salah dan kasih jempol kalau benar.

  • togog

    “A learned fool is more a fool than an ignorant fool.”
    ― Molière

  • jsop

    negeri ini semakin dipenuh sesaki dengan robot pintar yang semakin jauh dari tuntutan menjadi manusia cerdas , hiper-rasionalitas membuat orang menjadi berpikir terlalu sederhana … hidup hanya untuk makan hari ini dengan melengkapi kebutuhan2 dasar akan ketergantungan bahan2 bakar fosil dan sejenisnya

  • kudakudakuda

    Ada ujar-ujar kalau orang baik masuk ke politik yang kotor, tetap akan terciprat.

    Ada benarnya. Tapi semoga salah.

    Saya masih mau kasih waktu untuk Jokowi buktikan. Semoga setahun ke depan makin baik.

  • Rifai

    kita memang harus kerja dan kerja

  • farid

    maaf kalu komenn tidak sesuai topik mas. saya cuman mo berkunjung di blognya mas aja, soalnya saya lihat blognya mas di posisi pertama di indonesia matters. saya kagum sama blog ini hehe

  • mutia

    Alhamdulillah… saya tidak memilih beliau. Sbb saya akan merasa bersalah bila orang lain susah lantaran pilhan saya. Meski baru beberapa bulan berkuasa beliau membuat “Kejutan” terus , saya tetap menghormati dan mendoakan.

  • Desain UnNI

    aduh pusing kalo ngomongin politik mah, kalo sya urusin dapur sendiri dulu aja ah….🙂

  • Syakir Kids

    Tapi barangkali sikap keobjektivan perlu pak dalam hal dukung mendukung, jika memang ternyata tidak sesuai harapan bagi saya tidak masalah jika tak mendukung lagi dan mencari alternatif yang lebih baik, toh jokowi juga manusia yang punyai kekurangan. Hanya yang menjadi soal adalah ketika janji janji itu tak satupun yang setidaknya ada sinyal sebagai kabar gembira jika memang membutuhkan waktu.,🙂

  • Suara Netizen

    suara-netizen.com ialah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. suara-netizen.com merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, suara-netizen.com hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, suara-netizen.com merupakan website portal berita yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news).

  • farid

    sampai sekarang saya juga tetap jadi pendukung pak jokowi

  • GROSIR JEANS

    Masalah itu selalu ada, tinggal kita bisa menyelesaikan dengan cara yang baik, agar tidak salah dalam mengambil kebijakan ya pak.

  • SIGNAL DENIM

    Sesuatu yang instan itu tidak baik, semua ada jalan dan prosesnya

  • Heri Purnomo

    Membuat mie instan saja perlu waktu, apalagi memperbaiki negara. Saya tetap mendukung beliau, Pak Jokowi orang jujur dan berani. Soal ketegasan, hanya masalah strategi.

  • ded

    Karena sudah menjadi keputusan bangsa, sudah menjadi Presiden RI, beliau harus kita dukung ….!!!!

    Tentu saja diharapkan tidak ada lagi yang pro dan kontra🙂

  • Ariesus12

    hah, gelap. gelap. gelap.😡

  • Renggo Starr

    Nyimak aja, deh. Semoga beliau tetap memegang prinsip2 bernegara.

  • langit8

    Siapapun prsidennya harus didukung karena simbol negara, masalah kritik tentu boleh-boleh aja , misalkan masalah remisi koruptor , ketegasan kasus KPK, harga yang tinggi disaat harga minyak dunia 1/2 dari Harga masa SBY

  • langit8

    masalah yang tebaru adalah masalah mobil dinas.. hmm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: