Siapa Yang Mau Harga Naik?

Salah satu keluhan (kritikan) yang banyak muncul akhir-akhir ini adalah tentang kenaikan harga. Dan tentu saja yang disalahkan adalah pemerintah. Maklum, siapa lagi yang bisa disalahkan? hi hi hi.

Ada satu hal yang mungkin terlalu sepele sehingga terlupakan: tidak ada orang yang suka harga bahan pokok naik.

Jangankan orang yang gak punya duit, yang kaya dan punya duit sekalipun saya yakin tidak suka adanya kenaikan harga bahan-bahan pokok. Semua orang punya keluarga dan kadang pegawai (yang membantu pekerjaan). Pastinya semua orang akan merasakan dampak dari kenaikan harga. Jadi, orang yang kayapun akan pusing tujuh keliling.

Pilihan untuk menaikkan harga bukanlah pilihan yang mudah. Ini adalah pilihan yang tidak populer bagi para politisi dan sangat kritis. Jika ada pilihan lain, pastilah mereka akan pilih yang itu karena ini akan berimbas bagi kepopulerannya. Jadi, mengatakan bahwa menaikkan harga adalah jalan yang termudah menurut saya sebetulnya tidak demikian.

Saya juga yakin yang memberikan kritik juga tidak serta merta tidak berusaha. Usaha banyak dilakukan tetapi terkendala dengan kondisi ini. Harga yang naik.

Poin saya sebetulnya adalah ini, bahwa kita bersama-sama menghadapi masalah ini karena masalah ini bukan masalah Anda saja tetapi masalah kita semua. Semoga kita diberi kemudahan untuk melalui masalah ini.

Iklan

11 pemikiran pada “Siapa Yang Mau Harga Naik?

  1. Saya kira harga naik tidak menjadi soal dan akan sangat diterima oleh setiap lapis masyarakat | asal ada prestasi-prestasi pemerintah yang mampu mengimbangi kenaikan-kenaikan harga tersebut | anda boleh sebut itu kesejahteraan, keamanan, keadilan, keberpihakan pemerintah kepada masyarakat, dsb | dan itu belum dirasakan oleh masyarakat | alih-alih merasakan, melihat saja tidak.

  2. Mereka yang sedang berkuasa di negeri ini memang yang harus disalahkan. Pilihan menaikkan harga memang tidak mudah, tetapi harus ada berpihak kepada rakyat banyak, bukan golongan atau kelompok tertentu..

  3. Sebenarnya kalau pun harga naik sesuai dengan fasilitas dan kualitas..
    Tapi orang banyak mengeluh karna harga naik karna tidak ditunjang oleh fasilitas serta kualitas…
    Malah semakin menurun….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s