Tag

,

Bagi para pengembang aplikasi (software), ada lomba membuat software berbasis open source yang diselenggarakan oleh IBM. Saat ini sudah banyak framework untuk pengembangan software yang berbasis open source. LAMP – Linux, Apache, MySQL, PHP – merupakan salah satu contohnya. Berbasis LAMP ini, Anda dapat membuat software apapun. Selain LAMP, tentunya masih ada platform-platform open source lainnya yang dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi.

IMG_7677 BR IBMHadiah untuk pemenang lomba ini lumayan juga. Selain uang, ada juga potensi softwarenya dipasarkan oleh IBM kepada klien-kliennya. ini kesempatan besar untuk mempromosikan produk Anda. Oh ya, sebelum itu juga akan diajari untuk melakukan fine tuning softwarenya untuk platform IBM Power System. Asyik.

Informasi lengkap mengenai lomba ini dapat diperoleh dari situs Developer War Day (devwarday). Minggu ini adalah batas akhir pemasukan dokumen; 18 April 2015. Aplikasi / software belum harus jadi sekarang juga. Nanti ada waktu (hampir 3 bulan) untuk mengembangkannya.

Ayo. Tunjukkan kemampuan kalian dalam mengembangkan software! Bahwa kita di Indonesia ini merupakan jagoan-jagoan software juga.