Bukber: Buka Puasa Bersama

Kemarin (dan mungkin saat ini juga) jalan-jalan di kota Bandung padat. Macet dimana-mana. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya acara buka puasa bersama – bukber. Nampaknya bukber sudah menjadi tradisi, setidaknya di kota Bandung. Bagaimana di tempat Anda? Banyak acara bukber juga?

Yang mengadakan bukber biasanya adalah alumni kampus, SMA/SMK, SMP, SD, dan organisasi-organisasi lainnya juga. Pokoknya apapun kumpulannya, ada bukber aja. Mangan ora mangan, asal ngumpul. Eh, mangan ngumpul ding. he he he.

Waktu sekarang ini memang yang paling pas. Weekend sebelum orang-orang mudik ke kampung halaman masing-masing. Minggu depan sudah banyak yang tidak bisa ikutan bukber.

Jadi males mau ke luar rumah. Pasti macet.

Oh ya, Jum’at kemarin kami mengadakan bukber di kantor. πŸ™‚Β  Yang ini mestinya tidak bikin macet.

DSC_6738 bukber crop

Iklan

9 pemikiran pada “Bukber: Buka Puasa Bersama

  1. Ah acara ini salah satu yang bikin jalanan macet menjelang berbuka. Semua bikin acara berbuka bersama. Semua pada tumpah di jalan di jam yang sama. Mbok ya ada yang acara berbukanya sedikit dimajukan. *ga mungkin kali ye* πŸ˜›

    Sudah saya catet, pokoke jangan ada di jalan antara jam 5 sampai berbuka. Macetnya tidak ketulungan.

  2. di kota kami (Malang) juga banyak acara sejenis, juga bikin macet. Ndak papa utk menyambung silaturahmi asal tidak melupakan ibadahnya.. Soalnya kadang jadi ndak sholat di masjid.. hehehehe

  3. iya banget nih, bukber dimana2 tapi jangan sampe lupa bukber sama keluarga sendiri, suka kelupaan saking banyaknya jadwal bukber diluar pas weekend dan pas weekdays buka di jalan karena pulang kantor. hnggg jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s