Tag

,

Sering terjadi begini. Ada sebuah kejadian atau kegiatan. Ketika kejadian tersebut sedang berlangsung saya tidak punya kesempatan untuk mendokumentasikannya dalam bentuk tulisan di blog ini. Contohnya adalah saya menjadi pembicara di sebuah seminar. Sulit – dan bahkan tidak mungkin – bagi saya untuk ngeblog sambil bicara. he he he. Dalam hati saya bilang ke diri sendiri, nanti akan saya buat dokumentasinya setelah acara ini selesai.

Eh, ternyata setelah acaranya selesai, ada lagi acara lain. Atau ada kegiatan lain sehingga saya masih tidak sempat membuat dokumentasinya. Sehari berlalu. Hari keduanya, sama saja. Hari berikutnya juga demikian. Seminggu lewat. Nah, setelah itu saya merasa dokumentasinya sudah basi. Akhirnya saya tidak mendokumentasikan acara atau event tersebut. Padahal tadinya ada banyak hal yang ingin dibahas atau setidaknya didokumentasikan.

Nampaknya saya harus maksa untuk membuat dokumentasi langsung setelah acaranya selesai. Kalau terpaksa, ya begadang. Ugh. Seperti membuat tulisan ini yang saya lakukan pukul 00:30. Kalau ditunda-tunda lagi, ya basi atau tidak mood lagi. Apa boleh buat, ide menuntut untuk dieksekusi sekarang juga. Eksekusi! Tidur terpasa ditunda.