Kejar!

Ketika Anda menginginkan sesuatu, maka kejarlah. Tentu saja saya sedang berbicara tentang ilmu, kemampuan, dan prestasi. Anda ingin menguasai sebuah ilmu, carilah guru, pergilah ke sekolah. Anda ingin menjadi pemain gitar yang handal, berlatihlah setiap hari. Anda ingin menjadi jagoan sepak bola, berlatihlah secara rutin. Ini membutuhkan upaya dan perjuangan keras.

Ketika orang lain masih tertidur lelap, Anda sudah harus pergi ke kolam renang untuk meningkatkan prestasi. Ketika ada banyak orang yang bermalas-malasan, Anda sudah bangun dan menuju ke sekolah yang jauh dari rumah. Ketika orang lain bermain-main, Anda membaca atau berlatih alat musik. Tidak ada bermalas-malasan. Kejar!

Sayangnya banyak orang (sebagian besar, malah) yang mengambil alasan sibuk atau tidak sempat. Saya tahu ada memang orang-orang yang super sibuk, tetapi kebanyakan orang hanya menggunakan alasan tidak sempat untuk pembenaran. Sesungguhnya mereka ingin semuanya dihantarkan ke hadapan mereka. Atau kalau perlu, sekalian disuapkan.

Oh, saya tidak berbicara tentang mereka. Saya berbicara tentang Anda.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

16 responses to “Kejar!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: