Besok?

Programmer kalau sedang membuat program (koding) sering lupa waktu. Untungnya ada badan yang sering mengingatkan bahwa sudah lelah. Waktunya untuk istirahat. Tapi ada juga programmer yang nekad tetap bekerja dengan menggunakan minuman supplemen.

Semalam saya mau melanjutkan koding, tapi saya lihat sudah jam 1 malam. Lanjutkan besok saja. Eh, bukannya ini sudah besok? Bingung.

Kalau jam 1 malam itu apa tepat disebut “jam 1 malam” atau “jam 1 pagi” ya? Kalau melihat gelapnya, bisa disebut malam. Tapi, kan sudah lewat dari jam 12 – tengah malam. Jadi mestinya bisa disebut juga pagi. hi hi hi.

Kalau bahasa Inggris, ini tidak membingungkan karena ada “AM” dan “PM”. Dalam kasus saya, itu jam “1 AM”. Kalau yang siang, namanya jam “1 PM”. Tidak ada jam “1 morning”. he he he.

Nah soal “besok” itu juga bisa kita persoalkan. Ukuran besok kan hari. Nah kalah jam “1:00 AM” kan sudah beda hari (dari waktu mulai, sebelum jam 00:AM). Jadi semestinya bukan “besok”. Mestinya, dilanjutkan nanti. Gitu saja ya. he he he.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

8 responses to “Besok?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: