(Tulisan) Optimisme

Barusan tidak sengaja membaca berita ini. “Jokowi: Kita Perlu Tulisan yang Timbulkan Rasa Optimis“. Nah, ini adalah tema yang selalu saya bawakan di blog ini. Eh, jangan-jangan pak Jokowi baca blog ini. ha ha ha. Ke-GR-an.

Sebetulnya ada alasan saya mengambil tema positif dan optimis di blog ini. Salah satunya adalah karena saya anti-mainstream dan sebagian besar (hampir semua?) situs berita lebih suka memberitakan hal-hal yang negatif. Bad news sells. Demikian pula status orang kebanyakan isinya keluh kesah, umpatan, dan teman-temannya. Pokoknya yang negatiflah. Maka di sini adalah anti-nya.

Saya lebih banyak melihat acara tv yang positif; channel-channel dari BBC, National Geographic, dan sejenisnya. Mereka membuat kita menjadi lebih optimis dalam menghadapi dunia.

Nah, apakah dengan membaca ini Anda menjadi semakin optimis?

Iklan

12 pemikiran pada “(Tulisan) Optimisme

  1. Nah, saya setuju dengan tulisan harus menimbulkna optimis.
    Lha, wong ngomong kongkalingkong divestasi saham saja optimisnya membubung tinggi, “hepi-hepi, main golf, beli pesawat” hahaha…

  2. Mas BR, saya sepenuhnya setuju dan selalu mengambil jalan yang serupa, bahwa untuk lebih banyak mengisnpirasi yaa dengan pendekatan “asset based” …bahwa setiap orang punya keunggulan, ada yg kurang disadari, ada yg kurang percaya karena begitu banyak berita justru berbalikan, katanya seperti “liabilities based” sehingga mengganjal kreatifitas, inspirasi dlsbnya …

    Selamat dan salam sukses …

    Ibnu Taufan
    @ibnutaufan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s