Tag

,

Beberapa hari ini saya belum sempat bercerita di blog karena ke(super)sibukan. Hari ini pun sebetulnya saya super sibuk, tapi akhirnya sempat menulis.

Pagi tadi saya berangkat dari Bandung setelah Subuh untuk pertemuan (Focus Group Discussion) tentang e-Commerce di Bank Indonesia (BI). Sampai di Jakarta masih pagi, tetapi sudah kena 3-in-1. Jadi saya putuskan untuk parkir di Sarinah. Kemudian saya sarapan di McD di sana. Lepas sarapan, saya naik ojek ke BI. Meeting.

Di tengah-tengah diskusi, kami mendapat berita ada bom di Starbucks Sarinah (Thamrin). Hadoh. Ada peserta yang salah satu anggota keluarganya di sana. (Untungnya aman. Alhamdulillah.) Sementara saya baru teringat bahwa saya parkir di Sarinah. Saya lupakan sejenak dan terus meeting. Setelah meeting baru saya melihat berita-berita beserta fotonya.

Wah ternyata kejadian di sekitar tempat saya parkir. Bahkan, kadang ketika saya berangkat terlalu pagi biasanya saya mampir di Starbucks Thamrin itu. Pas parkirnya juga di tempat itu. Hadoh. “Untungnya” hari ini saya tidak parkir di sana.

Setelah selesai meeting kami juga belum dapat meninggalkan BI karena tidak diperkenankan keluar masuk. Lagi pula saya tidak bisa kemana-mana. Saya lihat di TV situasinya. Waduh. Hmm bagaimana ya. Akhirnya saya putuskan untuk menuju ke sana setelah diperkenankan meninggalkan gedung BI.

Saya pilih naik ojek menuji ke tempat itu melalui jalan Sabang. Tadinya jalan itu juga ditutup. Saya nekad saja. Jalan Sabang sudah dibuka, tetapi di ujungnya belum. Jadi ojek hanya sampai di sana. Saya turun di sana dan menuju ke Sarinah. Sambil berdebar-debar karena masih tertutup. Sampai di sana masih banyak orang. Eh, pas sampai sana orang berhamburan. Saya ikutan lari. Serem juga. Ada yang komentar masih ada bom, tetapi nampaknya itu adalah oleh TKP.

Saya melihat daerah tempat mobil saya diparkir. Ternyata itu termasuk daerah yang terlarang. Police line menutupi areanya.  Wah, gak bisa keluar tuh mobil. Ya sudah akhirnya saya memilih untuk menjauh dari tempat itu. Cari tempat istirahat saja. Ngeblog dulu ah.