Mencari Pembenaran

Banyak orang yang meneruskan (posting) tulisan-tulisan atau berita-berita di halaman media sosialnya mereka. Kemudian mereka berkata, “tuh kan. apa kata saya juga”. Menariknya adalah tulisan yang mereka tampilkan adalah tulisan yang mendukung pemikiran mereka. Tentu sajalah. Sebetulnya ada banyak tulisan (fakta?) yang berseberangan dengan pendapat mereka, tetapi itu tidak ditampilkan.

Sebetulnya yang mereka lakukan adalah mencari pembenaran, bukan mencari kebenaran. Nah.

Iklan

7 pemikiran pada “Mencari Pembenaran

  1. Gpp juga pak kl mencari pembenaran, Pak. Jarang sekali ditemukan ada orang yang tahan akan kritikan, tekanan hidup, tkanan kerja,dll. Mungkin dengan mencari pembenaran mereka bisa sedikit lebih tenang. Biasanya orang2 seperti itu atau kayak saya itu neurotic brlbhan pak, Harus segala perfek, suka menunda pekerjaan, dan cemas akan masa depan. Nah salah satu cara terapi dengan menulis pak. Saya sering defense juga kalo udh dlm situasi yang sama pak. Hehe…jadi malu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s