Belum Sempat Baca Buku

Sudah lebih dari seminggu (atau bahkan dua minggu?) saya belum sempat membaca buku. Ada rasa berdosa di sana. Seolah-olah meninggalkan buku dengan sengaja. Padahal saat ini lagi tinggi-tingginya beban pekerjaan. (Ada dua slides yang harus dikerjakan untuk besok, sementara ini sudah tengah malam!)

Membaca buku memberi masukan kepada intelektualitas diri. Bagaimana bisa nambah ilmu kalau tidak membaca? Jadi teringat ada sebuah gambar yang mengatakan, yang paling berbahaya itu adalah membaca *satu* buku kemudian seolah-olah sudah pintar dan berkomentar paling hebat. Mak jleb. Mudah-mudahan saya tidak termasuk yang itu.

Buku. Tunggu ya. Satu dua hari lagi saya akan baca.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

6 responses to “Belum Sempat Baca Buku

  • Amin

    Kalau aku baca buku bila ada maunya aja pak, hehehe….nggak bisa rutin.

  • aLamathuR

    setuju pak..
    membaca *satu* buku untuk kemudian menjadikannya sebagai bahan ke-sok-tahuan diri menurut saya hanya akan menjauhkan diri dari sikap terbuka dengan kritik.. kedepannya ini bisa menjerumuskan manusia dalamn pemahaman yang sangat sempit dan dangkal…..

    #hanya_opiniku

  • Sigit Mursidi

    Setuju sekali Pak. Perkembangan dunia maya membuat kita (terutama saya) hilang waktu sibuk chatting dan hal-hal rèmèh-tèmèh lainnya. Saya lupa siapa yang bilang (bukan ide saya), bahwa perkembangan IT dan soc-med membuat kita keblangsak kedalam trivialities. Biasanya saya baca buku malam menjelang tidur (pakai HP).

    Lumayan, buat mengantar tidur. Saat ini saya sedang baca ulang tulisan Jason Goodwin “Lords of the Horizons” tentang Turki. Sangat-sangat menarik.

  • anak tetangga

    klo saya baca buku paling novel sama ensiklopedia bebas pak…
    yang ringan saja soalnya klo yang berat suka bingung… hehe

  • Ariesusduabelas

    Saya kok ndak suka ya, Pak. Saya lebih suka mendengarkan daripada membaca. Dijelaskan itu lebih mudah tapi katanya tidak mengembangkan otak berpikir mandiri.

  • baju batik slimfit

    klo aku sih suka membaca dari pada mendengarkan..soale lebih enjoy dan paham apa yang kita baca…klo mendengarkan kadang cuma sekillas dan gak bisa diulang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: