Mengundang Saya Sebagai Pembicara

Banyak yang ingin mengundang saya sebagai pembicara di tempat mereka. Seriously. Banyak banget. Masalah saya adalah waktu yang tersedia. Saya sudah punya komitmen dalam mengajar, membimbing, mentoring, dan menjalankan perusahaan. Ini semuanya membutuhkan waktu. (Saya termasuk dosen yang baik, yang mengajar hampir penuh waktu. Mengganti kelas yang ditinggal pergi itu tidak mudah. Harus cari kelas dan harus cari waktu yang kosong untuk mahasiswa. Mana sekarang mahasiswa waktunya juga padat. Jadi semakin susah mencari waktu kosong yang sama.)

Selain itu, saya tinggal di Bandung. Untuk mencapai kota yang dituju (jika di luar kota), dari Bandung tidak terlalu mudah. Masalahnya akan ada waktu untuk mencapai kota tersebut. Tidak bisa, pagi berangkat, siang presentasi, sore pulang lagi. Biasanya ada waktu sehari sebelumnya untuk berangkat. Hari presentasi. Kemudian hari untuk pulang. Jadi mungkin dibutuhkan waktu 2 atau 3 hari untuk satu presentasi di luar kota. (Ini tidak menghitung capeknya. he he he.) Padahal waktu kosong saya dalam 1 minggu hanya 1 hari. Nah.

Itulah sebabnya kalau saya ditanya bisakah menjadi pembicara, jawaban saya tidak bisa segera. Harus ngatur skedul dulu. Jika Anda tidak sabar, maka jawaban saya adalah tidak bisa!

Inilah sebabnya saya banyak menolak tawaran untuk menjadi pembicara di sana sini. Bukannya saya tidak mau, tetapi waktunya yang belum ada.

Nah, kalau di Bandung lebih mudah. (Meskipun ini sudah ada 2 permintaan untuk menjadi pembicara di Bandung yang belum saya konfirmasi juga. Ugh.)

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

10 responses to “Mengundang Saya Sebagai Pembicara

  • kusumah wijaya

    kayaknya harus punya pesawat pribadi deh hehehe

  • Sony Trader and Investor

    Salam kenal pak Budi Raharja.. sy pertama kali mengenal bpk dari indonesiax, bapak ngajarnya enak, santai, ringan, sedikit ada lucunya hehee..

    Orang lain berharap ingin jadi pembicara, terkenal dan di undang di mana-mana.. eh bapak malah menolak nolak, maklum bapak kan sudah terkenal.. hehee..

    Salam sukses selalu..

    Blog Belajar Trading –> http://www.sonytrade.com

  • nugraha

    aku tidak bisa pakek surel tu gimana ya…aku masih bingung…emang beda ya sama facebook…

  • Aprillia Ekasari

    wah, sibuk banget ya Pak. Bnyk yg butuhin ilmunya bapak tu, moga barokah ya🙂

  • Ariesusduabelas2

    Ngasih materi presentasi ke dosen aja susah, Pak. Apalagi ngajar tiap hari ya. Waduh.

  • aLamathuR

    buat saya.. bapak tetap lebih hebat sebagai blogger dan penulis..
    bukan sebagai pembicara,…

    **setidaknya itulah penilaian saya sejauh ini…
    **kecuali nanti kalo misalkan suatu hari nanti saya undang bapak untuk jadi pembicara (topik startUp) di tempat kerja saya… mungkin bisa merubah persepsi saya… Hihihiiii…

  • sutejo

    Menurut saya bapak lebih mantap di blogger.

  • Dompet Kulit pria handmade

    bapak menuerut saya hebat banget hehe🙂

  • Melinda Nur Abianti

    Selamat siang pak Budi,

    saya Melinda Nur Abianti, panitia acara IXPO dari Himpunan Mahasiswa Program Teknik Informatika Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). Kami ingin mengundang bapak selaku pembicara pada acara IXPO IT bertemakan “Gaya Hidup dan Teknologi” bulan April mendatang di Istana Bandung Electronic Center Bandung. Jika berkenan, bagaimana kami menghubungi bapak?

    Terima kasih atas perhatiannya,

    Melinda Nur Abianti

  • Cyberlab Forensics

    Yth, Bapa Budi Rahardjo
    Di Tempat

    Selamat Siang Pa Budi

    Sebelumnya perkenalkan nama saya Mira dari Cyberlab Bandung bermaksud untuk mengundang Bapak Budi Rahardjo untuk menjadi pembicara talkshow di acara kami.

    Berikut ini penjelasan singkat untuk acara talkshow yang akan kami buat, tema acaranya adalah Interaktif Talkshow, dengan dua narasumber, yang salah satu pembicaranya Bapa Budi, jika Bapak bersedia. Topik yang kami ambil adalah “IT Security“.
    Acara akan dilaksanakan pada:
    Hari : Jumat
    Tanggal : 17 Juni 2016
    Pukul : 15.00 – 19.00 WIB
    Tempat : Roger’s Cafe & Lounge Jalan Ir. H. Juanda No. 97 Bandung.

    Untuk itu adakah hal-hal yang perlu kami ketahui terlebih dahulu seperti persyaratan untuk Bapak Budi sebagai pembicara, mohon dapat diinformasikan.
    Atas kesediaan, perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih banyak.

    Best Regards,

    Mira Rahmania
    Corporate Secretary

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: