Mencari Makanan Halal

Salah satu hal yang dicari ketika traveling adalah makanan halal. Kali ini saya sedang berada di Bangkok. Di airport agak susah juga mencari makanan yang halal. Hampir semua tempat yang ada menyajikan pork. Akhirnya saya hanya menemukan roti cokelat di convenience store saja.

Setelah sampai di hotel, saya juga mencari tempat makan di sekitar hotel. Soalnya kalau makanan di hotel biasanya juga harganya mahal dan tidak terlalu menarik. Kebetulan ini tempatnya di tengah kota Bangkok. Mall yang terdekat adalah Central Embassy. Ini nampaknya mall yang isinya barang mahal semua. Saya lihat daftar tokonya, hanya ada restoran yang mahal. Yang lumayan kayaknya Starbucks dan Coffee Bean. Hmm. Cari di luar saja ah.

Menyusuri jalan di luar juga lumayan panas. Nemu beberapa tempat makan yang nampaknya murah, tetapi kayaknya juga tidak halal. Mana tulisannya juga pakai tulisan Thailand. ha ha ha. Ini sudah mendekati malam sehingga sudah banyak yang tutup juga. Okelah kembali ke mall tadi saja dan makan di Starbucks saja ah.

Sesampainya di Central Embassy saya jalan-jalan dulu. Yang belum dieksplorasi adalah Lower Ground (LG). Di sana ada tempat makan yang berupa kumpulan jenis makanan. Melihat-lihat daftarnya dulu. Kok gak jelas juga. Ah, masuk saja. Siapa tahu di sana ada makanan vegetarian. Eh, ternyata ada. Saya pesan satu jenis masakan vegetarian. Tiba-tiba saya melihat orang kerja yang berkerudung. Eh ternyata ada yang jual makanan halal!

 

P_20160321_181625 eathai halal

Asyik. Makanannya juga kayaknya enak. Akhirnya pesan prata kari. Ternyata enak! Alhamdulillah ternyata dimudahkan. Besok makan di sini lagi ah.

P_20160321_182424

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

8 responses to “Mencari Makanan Halal

  • ikan hias

    pagi om,, ternyata masih banyak juga ya makanan halal di bangkok,, pasalnya disana agak susah mencari kuliner yang pas dengan prinsip dan kebiasaan kita hehe… selamat liburan om semoga selamat sampai tujuan…

  • herlambang

    Wah begitu ya, ternyata repot juga ya cari makanan halal kalo lagi ke luar negeri, kalo di Bandung kan tinggal ke warteg. pecel lele, warung padang atau masakan khas sunda. Maklum belum pernah jalan-jalan ke Luar Negeri..🙂 Kalo lihat bule atau orang asing atau makanan luar ya sering, itu pun lihatnya cuma di internet, ha ha.. Salam kenal buat Pa Budi 🙂

  • Wawan

    Salam kenal juga buat Pa Budi, sudah lama saya mengikuti cerita-cerita Bapak. Ringan tapi menginspirasi, dan yang paling penting kontinyuitas (maaf bahasa aneh..heheh). Terus sehat ya Pa..biar bisa terus jalan-jalan dan berbagi inspirasi..

  • alrisblog

    Di Bangkok juga banyak muslimnya, pak.

  • jagoan kavling

    Memang sih om, kalau di negeri-negeri yang mayoritas non-muslim kita akan kesulitan mencari makanan halal. Salah satu solusinya kalau tidak hanya makan buah ya makan sayur. Bikin kita yang gak pernah mudik ke luar negeri jadi rada takut kalau jalan-jalan.

    Allhamdulillah, info-info beginian yang biikin kita tenang dan gak ragu untuk berangkat ke negeri yang mayoritas masyarakatnya tidak memeluk Islam.

    Nice share om

  • Hotel Murah di Bogor

    kalau kita perhatikan makin hari segla sesuatu berkembang sangat pesat. salah satunya dalam hal makanan.dulu waktu saya kecil kebanyakan makanan steril dari bakteri dan zat kimia sehingga aman buat tubuh.tapi sekarang jangankan mencari makanan yang halal, mencari yang bebas dari zat kimia juga sudah susah apalagi yang halal.

    terimakasih pa budi atas informasinya yang sangat ispiratif. menggugah hatisaya akan pentingknya makanan yang halal.
    salam kenal pa bud.
    by deni sugilar

  • arif budi hartoyo

    Thailand ternyata masih ramah dengan muslim…nice info

  • konveksi surabaya

    alhamdulillah di thailand ada makanan halal, jadi nggag bingung soal makan..

    salam kenal,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: