Tag

, , ,

Salah satu hal yang dicari ketika traveling adalah makanan halal. Kali ini saya sedang berada di Bangkok. Di airport agak susah juga mencari makanan yang halal. Hampir semua tempat yang ada menyajikan pork. Akhirnya saya hanya menemukan roti cokelat di convenience store saja.

Setelah sampai di hotel, saya juga mencari tempat makan di sekitar hotel. Soalnya kalau makanan di hotel biasanya juga harganya mahal dan tidak terlalu menarik. Kebetulan ini tempatnya di tengah kota Bangkok. Mall yang terdekat adalah Central Embassy. Ini nampaknya mall yang isinya barang mahal semua. Saya lihat daftar tokonya, hanya ada restoran yang mahal. Yang lumayan kayaknya Starbucks dan Coffee Bean. Hmm. Cari di luar saja ah.

Menyusuri jalan di luar juga lumayan panas. Nemu beberapa tempat makan yang nampaknya murah, tetapi kayaknya juga tidak halal. Mana tulisannya juga pakai tulisan Thailand. ha ha ha. Ini sudah mendekati malam sehingga sudah banyak yang tutup juga. Okelah kembali ke mall tadi saja dan makan di Starbucks saja ah.

Sesampainya di Central Embassy saya jalan-jalan dulu. Yang belum dieksplorasi adalah Lower Ground (LG). Di sana ada tempat makan yang berupa kumpulan jenis makanan. Melihat-lihat daftarnya dulu. Kok gak jelas juga. Ah, masuk saja. Siapa tahu di sana ada makanan vegetarian. Eh, ternyata ada. Saya pesan satu jenis masakan vegetarian. Tiba-tiba saya melihat orang kerja yang berkerudung. Eh ternyata ada yang jual makanan halal!

 

P_20160321_181625 eathai halal

Asyik. Makanannya juga kayaknya enak. Akhirnya pesan prata kari. Ternyata enak! Alhamdulillah ternyata dimudahkan. Besok makan di sini lagi ah.

P_20160321_182424