Agama Orang Lain

Kenapa ya kok banyak orang yang sibuk ngurusi agamanya orang lain? Asyik mencela, mencari-cari kesalahan, mengomentari agama orang lain. Kemudian kalau melihat simbol-simbol agama lain ketakutan. Seolah-olah keyakinannya bergantung kepada simbol-simbol agama lain. Demikian pula jika ada kegiatan agama lain, langsung defensif.

Padahal kalau sudah yakin dengan agamanya sendiri, hal-hal di atas tidak perlu dilakukan. Saya meyakini bahwa hidayah hanya datang dari Allah. Tetaplah teguh dan bersabar. Tidak perlu kita sibuk dengan mencela agama orang lain.

Iklan

10 pemikiran pada “Agama Orang Lain

  1. Itu bukannya urusan orang lain pak. Tapi memang kita semua begitu pak, jangankan individu dan kelompok, bahkan ada sebuah negara yg usil ngurusin dan campur tangan politik negara lain sampe berantakan dan ancur-ancuran pak..

  2. Setuju sekali Pak. Justru mestinya dengan kita semakin mengenal agama kita, maka ada refleksi positif yang diterima oleh orang di sekitar kita. Namun belakangan yang terjadi justru sebaliknya. 😥

  3. adanya ketertarikan terhadap agama lain sehingga sibuk mengurus agama lain itu disebabkan dia belum yakin se yakin yakinnya terhadap agamanya sendiri. iman nya masih kurang, dalam ajaran kami ada ungkapan “al-yakiinu laa yuzaalu bi syak” artinya keyakinan itu tidak akan bisa berubah dengan keyakinan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s