Mahasiswa Dan Anggota DPR

Di media sosial banyak yang mencemoohkan kinerja dan pekerjaan anggota DPR. Ada banyak guyonan yang menunjukkan anggota DPR sedang tidur, bolos hadir, dan seterusnya. Mahasiswapun banyak(?) yang mempertanyakan (anggota) DPR ini. Mau tahu kenyataan yang ada saat ini?

Menurut saya, mahasiswa saat ini tidak berbeda dengan anggota DPR!

Mahasiswa datang ke kelas untuk sekedar hadir. Memenuhi kuota kehadiran saja. Administratif.Β  Ada juga yang datang ke kelas dan kemudian tertidur. Yang bolos juga tidak sedikit kok. Kalau mahasiswa hadir di kelas dan ditanya, “ada pertanyaan?”, tidak ada yang menjawab. (Masih mending anggota DPR ada banyak yang bertanya.)

Lantas apa bedanya mahasiswa dengan anggota DPR?

22 Comments

  1. Makanya coba implementasi active learning Pak, biar mahasiswanya ga cuma duduk manis mendengarkan dosen. Mungkin berhasil

  2. Wah betul juga, ingat dulu waktu masih kuliah, semalaman begadang ngerjain tugas pendahuluan praktikum di lab arus kuat ITB, mana asistennya pada galak jaman itu, (EL93), jadi pas kuliah ya tidur deh, atau bolos karena terlalu ngantuk, maafin kami ya Pa Budi πŸ™‚ .. Nggak nyangka peristiwa dulu bakalan terjadi di masa depan, yaitu di waktu sidang anggota dewan DPR (2016). Duh jadi nggak enak nih sama kampus ITB πŸ™‚ , gimana ya Pa Budi, apa kami ini sudah cocok jadi anggota DPR? udah pengalaman soalnya, heu heu..

  3. kayaknya beda pak. Satunya membayar, satunya dibayar. Mahasiswa datang kekelas itu ibarat membeli makanan diwarung. Dia sudah bayar, tapi pada akhirnya terserah dia mau makan atau tidak (terlepas konsekuensi kalau dia tidak makan, ya lapar/kena maag). Sedangkan anggota DPR datang menhadiri rapat secara aktif adalah KEWAJIBAN. karena itu bagian dari kontrak kerja mereka.

  4. Yo beda toh, Pak. Kalau ada mahasiswa gak datang atau datang trus tidur di kelas ya yang rugi mereka sendiri. Kalau anggota DPR yang begitu yang rugi ya rakyat sebab aspirasi tidak tersalurkan.

  5. mahasiswa mendiamkan apa yang perlu ditanyakan. anggota dpr menanyakan apa yg tidak perlu ditanyakan

  6. Masih mending mahasiswa, Pak, Lha wong kuliahnya saja mbayar. Sedangkan para anggota dewan yang terhormat itu kan mereka dibayar. Dan mereka dibayar bukan untuk tidur.

  7. betul banget tu pa budi, sama aja apa bedanya kalau datang ke kampus mahasiswa malah tidur, cuma ngabisin uang orang tua aja, sama seperti DPR yang numpang tidur di kantor ngabisin uang Rakyat ajja…
    seharusnya DPR dan Mahasiswa dan kita semua harus tau job descriptionnya masing-masing sehingga tdk saling menyalahkan, betul ga pa…
    sala kenal
    deni sugilar.

  8. bedalah pak, mahasiswa membayar anggota DPR dibayar. namun kebiasaan ini yang memang harus di bumi hanguskan dr mahasiswa saat ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s