Tag

,

Repot itu kalau jam 1 malam (atau pagi?) tidak ngantuk. Padahal besok harus sahur. Kalau dibawa kerja atau baca buku, takutnya bablas dan malah pas jam sahur ngantuk atau malah lewat. Hadoh. Kejadian seperti ini tidak terjadi pas bulan puasa saja, tetapi juga pada hari-hari biasa juga.

Untuk kasus seperti ini biasanya saya mempertimbangkan acara atau kegiatan besok. Kalau besok ada banyak kegiatan, ya terpaksa saya paksa untuk tidur. Kalau besok bisa lebih santai, saya bawa kerja saja. Untuk kasus kali ini, besok pagi ada rapat. Nggak lucu kalau pas di rapat saya tertidur. he he he. Jadi, malam ini harus memaksa diri untuk tidur.

Mengukur diri sendiri. Itulah kuncinya. Saya melihat ada banyak orang yang nekad atau ngasal tanpa strategi. Hasilnya ya badan kacau balau. Ketika sedang dibutuhkan untuk produktif malah ngantuk. Sebaliknya ketika seharusnya badan diistirahatkan malah digunakan untuk kerja keras. Nah.

zzzZZZ …