Kelambu

Beberapa hari terakhir ini tidur saya sangat terganggu oleh nyamuk. Bunyinya yang mendenging dan tusukannya sangat mengganggu. Biar sudah pakai selimut, dia berputar-putar di sekitar kepala. Grrr. Maka teringatlah kelambu.

Saya jadi teringat ketika masih kecil nginep di rumah kakek nenek. Karena udaranya sudah panas, tidak cocok untuk tidur berselimut. Panas. Padahal ada nyamuk. Maka solusinya adalah menggunakan kelambu. Tempat tidur dipasangi kelambu. Kami masuk ke dalam kelambu dan dapat tidur dengan tenang tanpa menggunakan selimut.

Rasanya sekarang jarang melihat kelambu. Mungkin susah aja mengurusnya ya. Atau orang lebih suka menggunakan semprotan. Kami tidak suka menggunakan semprotan itu karena agak khawatir dengan efeknya.

Sekarang yang terbayang di kepala saya adalah membeli raket anti nyamuk itu lho. Raket yang “senar”nya terbuat dari jaring-jaring logam bertegangan tinggi (pakai batre). Kalau nyamuk kena raket itu, matilah dia. Beli ah.

Iklan

8 pemikiran pada “Kelambu

  1. Kelambu jaman sekarang lebih simpel bentuknya. Gampang dipasang. Keluar masuk pakai resleting. Merk yg bagus javan.

  2. sekarang ada juga jenis kelambu yang menggunakan penopang dari kawat sehingga lebih mudah penggunaannya karena dapat dilipat setelah dipakai, harganya pun relatif murah dan terjangkau.

  3. Pengalaman kita hampir sama Pak, dulu ketika masih kecil tempat tidur dipasangi kelambu, sehingga tidak perlu obat nyamuk bakar atau semprot spt sekarang 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s