Haus Belajar

Saya adalah orang yang haus belajar. Belajar dan belajar lagi. Beneran serius ingin belajar. Kebanyakan orang yang mengatakan ingin belajar, tetapi sesungguhnya hanya ngomong saja. (Lip service.) Mereka hanya mau belajar kalau waktunya pas, kalau mereka sedang tidak sibuk, tidak berbayar, atau sejenisnya. Mereka tidak mau berusaha. Harus mau capek.

Ambil contoh. Ketika ada seseorang yang presentasi, saya memperhatikan. Kalau orang lain kebanyakan melihat dulu topiknya, kalau dirasa tidak sesuai dengan apa yang dia mau terus tidak mendengarkan. Sementara itu saya mencoba memperhatikan meskipun itu bukan bidang saya. Ini yang disebut belajar. Kalau sudah tahu, ya mungkin tidak belajar. Belajar itu kalau belum tahu. hi hi hi.

Dalam rapat (meeting) juga demikian. Biasanya kalau bukan topiknya, mereka kabur. Sementara saya mendengarkan. Belajar lagi.

Bagaimana dengan Anda?

Iklan

17 pemikiran pada “Haus Belajar

  1. kl saya pak, sepertinya saya harus banyak belajar supaya benar2 ingin belajar Pak. Apa mungkin perasaan seperti itu karena sudah ada rasa puas dgn apa yang kita dapat saat ini atau ada bibit arogansi dalam diri kita ya Pak? Saya jd kepikiran Pak.
    Terima kasih utk tulisannya Pak.

  2. ya setuju, belajar adalah salah satu hal yang dapat kita lakukan sampai kapanpun. Tak kenal waktu, tak kenal umur hanya diperlukan niat dan minat ^^. Dengan belajar dapat mengasah diri kita sendiri untuk menjadi manusia yang semakin maju.

  3. Saya senang mendengarkan presentasi dr teman tentang apapun itu walaupun bukan bidang saya, karna setelah mendengarkan itu saya jadi tahu dan belajar hal baru, selain belajar juga kita bisa menghargai orang lain. Makasih pak untuk tulisannya..

    BTW, saya peserta Kursus IndonesiaX dan saya sdh mengambil kursus yg bapak ajarkan .. hehe.. salam kenal ya pak.. kalau boleh follow balik ya pak blog saya. Terimakasih 😉

  4. tapi kalau banyak belajar disiplin ilmu, kadang membuat kita pusing, pak. multitasking membuat kita belajarnya banyak, tapi setengah-setengah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s