Ketika Koding Menguasai

Semalam, pukul 1 malam (atau tepatnya pukul 1 pagi) saya terbangun. Teringat sebuah ide koding (pemrograman) LED yang saya buat beberapa waktu yang lalu. [Lihat tulisan saya tentang ini.] Saya ingin membuat sebuah kode lagi. Langsung saja saya tidak bisa tidur lagi.

Ada dua pilihan. Tetap memaksakan diri untuk tidur kembali (dengan risiko kehilangan ide dan juga tidur mungkin tidak nyenyak) atau bangun dan membuat kode, koding. Saya ambil pilihan yang terakhir. Langsung ambil laptop.

Sambil koding saya nyalakan TV. Eh, film yang sedang main adalah film horor. ha ha ha. Hmm … sudah malas saya mengubah channelnya untuk memilih film yang lain. Pikiran sedang fokus ke kode. Maka saya biarkan saja film horor itu tetap on. hiii. Koding berlanjut. Ternyata semangat koding mengalahkan seramnya film horor. Baru kali ini saya tahu. ha ha ha.

Setelah sekitar setengah jaman koding, beres. Ide terimplementasi. Untungnya tidak terlalu banyak masalah di kodenya. Saya upload kode ke akun sementara saya untuk kemudian besok saya upload ke github. Baru bisa tidur kembali. Nyenyak.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

